Petilasan Keramat Wujud Beji Gelar Maulid Nabi SAW 1446H , Kabid SD Awang Abdurahman : Situs Sumur 7 Harus Di Lestarikan

Loading

Petilasan Keramat Wujud Beji Gelar Maulid Nabi SAW 1446H , Kabid SD Awang Abdurahman : Situs Sumur 7 Harus Di Lestarikan

Sumberlima.com, BEJI, DEPOK- Petilasan Mbah Raden Wujud Beji Beringin Kurung Depok Menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 H , Selain memperingati Maulid Nabi juga sebagai ajang silaturahmi bagi masyarakat Kampung Beji Keramat Beji Padepokan Mbah Raden Wujud Beji Beringin Kurung Depok.

Foto : Awang Abdurahman Kepala Bidang SD Disdik Kota Depok Saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 H di Petilsan Mbah Raden Wujud Beji , Selasa (17/1) 2024 (Dok SL5)

Terkait Cagar budaya Situs Sumur Tujuh ini harus di lestarikan, kita bisa mengambil pelajaran yang ada di Kota Depok, seperti situs Gong Sibolong di Tanah Baru , kata Awang Abdurahman Kabid SDN Dinas Pendidikan Kota Depok saat diwawancara Sumberlima.com di acara peringatan Maulid tersebut.
Selasa , (17/9) 2024 pukul 21 : 15 Wiib.

“Sementara di Beji keramat ini ada situs sumur tujuh, terkait keberadaan dan sejarahnya perlu di informasikan kepada Masyarakat dan pemerintah Kota Depok,” tutur Awang Abdurahmam.

Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW di Petilasan Mbah Raden Wujud Beji ini merupakan tradisi yang di laksanakan secara rutin setiap tahunnya , sejak diwakilkan oleh Suryono kegiatan ini telah tiga kali dilaksanakan dan selalu dihadiri oleh tokoh agama tokoh masyarakat sekitar.

Berbeda dengan pelaksanaan pada tahun tahun sebelumnya peringatan Maulid kali berlangsung meriah dan sakral

Dalam sambutannya Suryono mewakili Marto bin Nakin juru kunci Mbah Raden Ujud Beji yang dalam keadaan sakit, mengucapkan terimakasih atas kehadiran para tokoh masyarakat para ustad , ulama dan tokoh masyarakat juga warga sekitar.

“Saat ini saya memohon agar di bacakan doa khusus untuk kesembuhan kakak sepupu saya bapak Marto bin Nakin yang sedang dalam keadaan sakit ,semoga Allah mengabulkannya, tuturnya.

Pimpinan Majelis Taklim Tanwirul Qulub Ustad Adin Abdul Kodir turut hadir dan memimpin pelaksanaan pembacaan tawasul dan doa ahli kubur dilanjut dengan pembacaan Maulid barjanji oleh ustad Malik ketua DKM Masjid Almuhtadin RW 12 Beji dan saudara Akbar, Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa oleh ustad Saalih penasehat DKM Almuhtadin.

Sementara itu Ketua RW 12 Nisan Febriansyah menyampaikan semoga dengan pelaksanaan kegiatan maulid di petilasan ini seluruh jajaran pengurus dan warga sekitar diberikan keberkahan dan kesehatan lahir dan batin.

” Jika saat ini ada warga kita atau saudara kita yang sedang dalam keadaan sakit dan sedang mengalami kesulitan ekonomi diberikan keberkahan dan kelancaran, Ucap nya.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh saudara suryono dan keluarga semoga juga diberikan keberkahan” tutupnya.

Ditambahkan Awang , “Kita bisa mengambil ibroh dan hikmahnya dari perjalanan itu,” ucap nya.

kita yang pada umumnya umat islam bisa mengamalkan kebaikan nilai nilai yang ada pada diri Rasulullah SAW wabil khusus mencontohkan dan meneladani kepada anak anak tentang pentingnya meneladani akhlak Rosululloh SAW, Punkas Awang Abdurahman.(Rahmat SL5).

Exit mobile version