Organisasi dan Komunitas Wartawan Usulkan Gathering Bersama Wali Kota Depok Thn 2024, Wartawan Jangan Sampai Terpecah

Loading

Organisasi dan Komunitas Wartawan Usulkan Gathering Bersama Wali Kota Depok Thn 2024, Wartawan Jangan Sampai Terpecah

SumberLima.com , DEPOK- Para Ketua organisasi dan komunitas pers yang tergabung di Balai Wartawan Depok usulkan kegiatan Gathering bersama Walikota Depok pada akhir tahun 2024 difasilitasi oleh Kominfo Depok. Jangan sampai awak media terpecah , tetap menjaga kebersamaan para pewarta khususnya yang biasa meliput dilingkungan Pemkot Depok,  semua ingin diperlakukan dengan adil sesuai tupoksinya.

“Jangan hanya gara – gara beda pilihan kita harus terpecah – pecah, wartawan harus tetap di rel nya sebagai jurnalis, menyampaikan kabar berita yang Obyektif kepada warga masyarakat”

Hal tersebut terungkap pada rapat bersama wartawan Kota Depok di Balai Pemda Depok . Jumat, (20/9) 2024.

Rapat bersama di fasilitasi oleh koordinator Balai Wartawan Depok saudara Wahyu dan bung Marchel.

Hadir pada rapat tersebut ketua organisasi dan Komunitas Wartawan kota Depok diantaranya Majelis Taklim Balai Wartawan Depok, AWK, IPJI, SWI , PWOIN,  PPWI, PWD, FORWARD, MPD, PWRI , KJD dan  para awak media yang biasa melakukan liputan dilingkungan Pemda Depok.

Dasmir Alimalayu ketua umum Asosiasi Wartawan Kota (AWK) mengusulkan, untuk rencana acara gathering dilakukan 3 tahap, pertama acara untuk wartawan, yang kedua untuk Forkopimda untuk memberikan tambahan pengetahuan bagi para peserta gathering nantinya , tutur Dasmir.

Terkait peserta wartawan, kita serahkan kepada ketua organisasi dan komunitas wartawan kota Depok untuk mendata anggotanya, terang dia.

Senada dengan Dasmir , Ketua Forwad Tuhari (Arek), untuk acara gathering kita serahkan acara ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok.

Anis Muriani menjelaskan acara gathering ini merupakan bentuk kebersamaan meski medianya berbeda beda tapi di Balwan tetap bersatu, solid. Selain itu, acara gathering sekalian perpisahan menjelang masa bakti Walikota Depok berakhir, kira sebagai wartawan Depok mengucapkan terimakasih atas kebaikan pak Walikota yang telah memberikan fasilitas di Balai Wartawan untuk tempat berkumpul para awak media, ungkap nya.

Dari Komunitas Jurnalis Depok Jhon Hutapea sepakat dengan di adakan gathering wartawan agar lebih kompak lagi.

Sementara itu, Muryanto Abd, Murod dari Majelis Pers Depok (MPD) menerangkan tujuannya kegiatan ini untuk kita berkumpul dalam kehangatan, tawa, dan cerita, suasana itu membawa kebahagiaan yang tak terkira. Jadi jangan disalahkan artikulasikan dulu.

Apalagi suasana politik di kota Depok sedang mengadakan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok.

” Jangan hanya gara – gara beda pilihan kita harus terpecah – pecah, wartawan harus tetap di rel nya sebagai jurnalis, menyampaikan kabar berita yang Obyektif kepada warga masyarakat.

Di akhir rapat dibacakan kesimpulan  dan masukan , yang akan disampaikan kepada Kepala Diskominfo Kota Depok , Balai Wartawan akan kembali menggelar rapat berikutnya untuk menindaklanjuti hasil dari Diskominfo.(RahmatSL5).

Exit mobile version