BIMBEL SG Sponsori Workshop Jurnalistik Yang di Gelar DPC PWRI Kota Depok

Loading

(Foto : dokumen literasiDepokNews.Com).

LiterasiDepokNews.Com

Depok – Perkembangan dunia informasi di era globalisasi dan Multy Milenial dengan mobilitasnya saat ini semakin kompetitif dan bervariatif,baik tekhnologi maupun ilmu pengetahuan, sehingga memacu manusia untuk terus menggali dan mengembangkan segala potensi yang ada pada dirinya.

Upaya penggalian dan pengembangan potensi sumber daya manusia ( SDM ) ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan di masa sekarang dan masa mendatang .

Dalam rangka mewujudkan upaya penggalian dan mengembangkan  potensi tersebut  Dewan Pengurus Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia ( PWRI ) Kota Depok , bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, Dinas kominfo Kota Depok , yang disponsori salah satunya dari lembaga bimbingan belajar ( Bimbel) SG, Sebuah lembaga Bimbel yang cukup kompetitif di kota depok yang memiliki cabang dibeberapa wilayah di Jakarta juga daerah lainnya ini, dengan tenaga pembimbing yang profesional diharapkan mampu menghantarkan para siswa bimbel tersebut memenangkan kompetitif pada era globalisasi dan multy milenia saat ini dan akan datang.

Guna mewujudkan harapan yang dimaksud DPC PWRI Kota Depok menggelar sebuah program jurnalistik yaitu “workshop Jurnalistik tingkat Kepala sekolah dan Guru se-Kota Depok yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu,25 Agustus 2018 pukul. 08.30-17.00 ,Graha Insan Cita,Depok .

Kegiatan ini didukung oleh Dinas Pendidikan kota Depok Juga Kominfo Kota Depok.

Workshop jurnalistik kali ini mengusung tema, “Dengan Jurnalistik Semakin Meningkatkan Nilai Kompetensi Non-Akademik Dan Rasa Percaya Diri Dalam Menghadapi Berbagai Tantangan Dunia Pendidikan” .
Diharapkan dengan mengikuti workshop ini para kepala sekolah dan guru-guru memiliki motivasi yang lebih besar dan rasa percaya diri untuk membangun budaya menulis dan kemampuan mengelola jurnalistik sekolah sekaligus mendampingi para siswa dalam melaksanakan tugas-tugas jurnalistik sekolah.

Berikut Kisi-kisi materi workshop jurnalistik tersebut.

1. Dasar-dasar jurnalistik
2. Hukum dan kode etik jurnaliastik
3. Kemitraan sekolah dan wartawan dalam peningkatan kualitas pendidikan
4. Strategi media dalam dunia pendidikan
5. Kita-kiat dan simulasi menghadapi “oknum” wartawan bodong .

Bagi peserta kegiatan workshop jurnalistik tersebut dikenakan biaya investasi Rp 150.000,- (sudah termasuk makan siang, coffe break, snack, dan sertifikat).

Untuk pendaftaran workshop jurnalistik bisa menghubungi sdr.Mustakim Hp.081382600471 , sdr.Indra Hp/WA 081296006716 .
(RahmatLDN/red).

Exit mobile version