Dapat Pembekalan Dari PWI Kota Depok Siswa SMPN 10 Siap Perangi Hoaks dan Bullying, Siswa Juara Bijak dan Cerdas Gunakan Medsos

Loading

Dapat Pembekalan Dari PWI Kota Depok Siswa SMPN 10 Siap Perangi Hoaks dan Bullying, Siswa Juara Bijak dan Cerdas Gunakan Medsos

SumberLima.Com, DEPOK – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) hari terakhir di Sekolah Menengah Pertama Negri 10 Bedahan Sawangan Kota Depok berjalan sukses dan lancar , Peserta MPLS di bekali pengetahuan tentang cara menggunakan Media Sosial (Medsos) dengan Bijak dan Cerdas oleh 2 orang Pengurus PWI Kota Depok Edison Pardamean dari media Beberin.com Ketua Bidang Advokasi dan Rahmat Budianto media Sumberlima.com Bidang Kerohanian, Rabu, (17/7) 2024. Pukul 10’15wib.

Edison Pardamean dalam pemaparan nya berpesan kepada para peserta MPLS agar cerdas dan bijak dalam bermedia sosial , sebelum mengunggah informasi , foto dan lainnya agar di teliti terlebih dahulu jangan sampai terjadi informasi yang di sebar ternyata hasil karya orang lain.

“Jika informasi yang di sebar ternyata hasil karya orang lain tanpa diberikan keterangan nara sumber pertama hal ini di sebut Plagiat , Jelas nya.

Adik adik siswa juga jangan sampai melanggar Undang Undang ITE , mengunggah hal yang berbau Pornografi , Pencemaran nama baik , Bullying , Berita Hoaks , Sara dan lainnya yang di larang dalam Pasal 27 , 28 , 29, dan pasal 30 UU ITE Tahun 2019.

Jika melanggar terkena sangsi pidana 6 Tahun penjara denda 1 Milyar , Tegas nya.

Rahmat Budianto Bidang Kerohanian PWI Kota Depok , membekali para siswa SMPN 10 cara menulis yang baik dan benar dengan menggunakan rumus menulis 5 W + 1 H rumus ini juga agar di gunakan dalam kehidupan sehari hari dan menjadi pedoman pasalnya rumus 5 W 1 H adalah rumus kejujuran dalam menyampaikan Informasi yang baik dan benar.

Lebih lanjut Rahmat mengatakan , gunakan medsos dengan akhlak yang baik , pikiran yang baik karna perbuatan yang dilakukan tercipta dari hasil bagaimana diri ini berpikir, jelas Nya.

Sementara itu Drs. Antoni, M.Pd. Kepsek SMPN 10 menyambut baik pemateri dari PWI Kota Depok, dirinya berharapa agar dalam kegiatan MPLS para siswa dapat menyerap dan mempraktekan materi yang di berikan oleh Wartawan PWI yang Ahli di bidangnya , Menurut Anton Siswa SMPN 10 Siap menggunakan medsos dengan bijak dan cerdas berperang melawan Hoaks dan Bullying

Dalam kegiatan MPLS ini para siswa nampak ceria dan fokus , antusias menjawab pertanyaan yang di berikan oleh pemateri seputar sejarah berdirinya PWI serta peran serta wartawan Indonesia dalam mendorong guna mewujudkan dan mengawal kemerdekaan negara Indonesia tercinta ini. (Taufiq HR/SL5).

Exit mobile version