Yayasan Serba Bakti Suryalaya Gelar Hardiksur ke 63Thn, Maju Bersama Dari Suryala Untuk Indonesia

Loading

Yayasan Serba Bakti Suryalaya Gelar Hardiksur ke 63Thn, Maju Bersama Dari Suryala Untuk Indonesia

SumberLima.Com, Suryalaya, JABAR- Guna mengenang berdirinya Pendidikan formal Pondok Pesantren Suryalaya (PPS) yang ke 63 Tahun, serta dalam upaya meneladani perjuangan Abah Sepuh Ra dan Abah Anom Ra , Yayasan Serbaakti (YSB) secara rutin menggelar peringatan Hari Pendidikan Suryalaya (Hardiksur). Senin (22/7) 2024.

Hari Pendidikan Formal Suryalaya yang jatuh pada tanggal 1 Agustus 1961 di nilai sampai saat ini memiliki peran yang vital dalam membangun dan mencerdaskan anak bangsa untuk kemajuan Indonesia. Hardiksur ke 63 kali ini diselenggarakan sejak tanggal 22 Juli hingga puncak nya di tanggal 1 Agustus 2024 mendatang.

Selain menggelar upacara pada tanggal 1 Agustus, juga dimeriahkan dengan perlombaan-perlombaan yang diikuti oleh seluruh lembaga pendidikan formal yang ada dibawah naungan YSB.

Berikut mata lomba yang dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan Hardiksur;
Badminton, Tenis MEja, Volley Ball, Futsal, MTQ, Adzan, Kaligrafi, Lomba Paduan Suara dan Lomba Nyanyi Solo.

Lembaga di bawah naungan YSB antara lain , PIAUD Hj. Euis Siti Ru’yanah. MTs. Serba Bakti Suryalaya. SMP Islam Serba Bakti Suryalaya. MA Serba Bakti Suryalaya. SMA Serba Bakti Suryalaya. SMK Plus YSB Suryalaya. Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Suryalaya , dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Latifah Mubarokiyah (STIELM) Suryalaya.

Sebelum acara pembukaan dimulai Panitia sudah berkumpul di depan Madrasah Pondok Pesantren Suryalaya sejak pukul 07.00 pagi guna melaksanakan ziarah ke makan Abah Sepuh dan Abah Anom serta melakukan Ngarasy ke Pangersa Umi dan Pimpinan Pondok Pesantren Suryalaya, H. Akhmad Masykur Firdaus Ar.

Setelah itu seluruh rombongan dari delapan lembaga pendidikan melakukan parade di awali dari depan kantor YSB Suryalaya menuju Madrasah dan berakhir di Aula Kampus Latifah Mubarokiyah Suryalaya.

Ero Koswara, M.Pd. selaku ketua panitia menyampaikan bahwa maksud dari peringatan Hardiksur tahun ini adalah untuk menghormati, mengenang dan meneladani perjuangan Pangersa Abah Sepuh dan Pangersa Abah Anom Ra.

“Kegiatan ini dilaksanakan tiada lain untuk menghormati, mengenang dan meneladani perjuangan guru kita Pangersa Abah Sepuh dan Abah Anom Ra, serta tokoh-tokoh pejuang pendidikan Formal Suryalaya yang telah banyak berjasa memajukan peningkaatan dan pengembangan pendidikan formal di lingkungan Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya.” Ungkap nya.

“Perlu saya sampaikan bahwa tema peringatan Hardiksur tahun ini adalah Mewujudkan Prestasi Melalui Kompetisi, Kolaborasi Dan Sentralisasi Demi Maju Bersama Dari Suryalaya Untuk Indonesia,” tegas Eko.

Ketua Umum Yayasan Serba Bakti Suryalaya, Drs. H. Denny H. Gandasapoetra, MM dalam sambutannya menyampaikan harapan adanya kegiatan ini adalah agar prestasi seluruh lembaga pendidikan di Suryalaya lebih unggul.

“Pendidikan kita ini sudah 63 tahun usianya, maka kita harus bersemangat mengisi, mengembangkan dan melestarikannya. Tekadkan untuk terus berprestasi sehingga kita semakin unggul, berkarakter dan religius.” Tandas nya.

Peringatan Hardiksur ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Yayaysan Serba Bakti dengan diawali penabuhan Gong sebagai simbol dimulainya kegiatan tersebut.(DS/RahmatSL5).

Exit mobile version