Sambut Ramadhan Alumni SMK Putra Bangsa Lintas Angkatan Gelar Rowahan

Loading

Margonda , sumberlima.com – Alumni SMK Putra Bangsa (PutBang) Lintas angkatan gelar Rowahan dan pengajian , membacakan surat Yasin untuk ahli kubur dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1440 H. kegiatan tersebut dilaksanakan di kediaman Ferry dan Maya alumni PutBang tahun 1992, Jalan Swadaya Kemiri Muka Beji Depok, Kamis 25/04/2019, pukul 19′ 30wib.

Kegiatan rowahan adalah sebagai tradisi budaya agama Islam yang biasa dilaksanakan oleh sebagian masyarakat asli kota Depok , dimana saat menjelang bulan Ramadhan biasanya warga asli Depok mengelar doa ahli kubur dengan membacakan surat Alfatihah dan surat Yasin dalam rangka menyambut dan menghormati bulan suci dengan harapan mendapatkan ampunan dan keridhoan Allah dan diberikan kelancaran dalam melaksanakan ibadah puasa.

Dalam sambutan nya Gunawan Alkhan ketua alumni PutBang Lintas angkatan di acara mengatakan, “kami ucapkan terimakasih kepada keluarga besar alumni PutBang lintas angkatan yang telah hadir diacara pengajian ini , semoga ini menjadi amal baik untuk kita semua dan menjadi sebab mendapatkan surga nya Alloh SWT. Aamiin ya Robbal Al-Amin. Ucap Gunawan.

“Wabil khusus ucapan terimakasih kami sampaikan kepada tuan rumah atas kesedian nya untuk mempasilitasi kegiatan ini, juga kepada teman teman yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini , tambah Gunawan.

Diacara juga diumumkan bahwa alumni lintas angkatan akan melaksanakan Reuni Akbar lintas angkatan SMK putra bangsa pada tanggal 3 Agustus mendatang, dengan tiket perbangku sebesar Rp.200 ribu, panitia akan membentuk uang kas untuk santunan yatim dan kegiatan sosial lainnya , Dana santunan yatim yang telah terkumpul sebesar Rp. 16 juta.

Acara di awali dengan membacakan surat Alfatihah untuk ahli kubur, dilanjutkan dengan membacakan surat Yasin tahlil dan tahmid di tutup dengan doa bersama dipimpin oleh Ustazd Nisin Safei alumni PutBang angkatan pertama.(RahmatLDN).

Exit mobile version