DEPOK  

Masjid Marhamah laksanakan Tarhib Ramadhan 1440 H

Loading

Ketua RW.10, Jean Erick Sitanggang (baju putih).

Literasidepoknews,
Depok, – Tarhib Ramadhan selalu diucapkan ummat Islam sedunia setiap menjelang puasa bulan Ramadhan sebagai manifestasi penyambutan kedatangan bulan mulya yang penuh barokah.

Terkait dengan penyambutan datangnya bulan suci Ramadhan, Panitia Pelaksana Ramadhan 1440 H Masjid Marhamah, RW.10 Depok Utara melaksanakan Tarhib Ramadhan 1440 H, pada minggu (28/4/2019).

Ibu ibu jamaah Masjid Marhamah

H. Rastono selaku Ketua DKM Masjid Marhamah dalam sambutannya mengatakan sangat menyambut baik kegiatan Tarhib Ramadhan 1440 H ini.

Dirinya juga mengatakan bahwa moment seperti ini adalah moment yang insya allah membawa keberkahan bagi kita semua dalam rangka kita menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H, katanya.

Sementara Ustad Farid Nu’man dalam ceramahnya menyampaikan bahwa kedatangan ke masjid untuk mengikuti majelis zikir atau mendengarkan ceramah dinilai pada niatnya.

Lalu lanjutnya, niat utamanya adalah mencari ilmu atau menyebarkan ilmu akan menempatkan diri kita masuk dalam kriteria zihad.

Dalam ceramahnya, Ustad Farid, juga menyampaikan bahwa dalam menunaikan ibadah shaum Ramadhan, ada sunnah utama yang di sarankannya untuk dilakukan, yakni uapayakan agar jangan luput untuk sahur, lalu yang kedua bersedekah, kemudian membaca Qur’an, dan yang keempat adalah sholat Taraweh, dan kemudian itiqaf di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan, dan sunnah terakhir di bulan Ramadhan adalah umroh di bulan Ramadhan, yang menurut Ustad Farid pahalanya setara dengan menunaikan ibadah haji, pungkasnya.

Hadir pada Tarhib Ramadhan tersebut, Ketua RW. 10, Jean Erick Sitanggang, tokoh masyarakat, Ketua RT. 03, H. Chairil Syamsudin, Ketua RT.01, Ustad Heri Pratomo dan jamaah masjid Marhamah.
(MasGatot)

Exit mobile version