Program Work Shop Jurnalistik di 30 SMTA Akan Menjadi Program Unggulan HMJ KPI IAILM Thn 2024-2025

Loading

Program Work Shop Jurnalistik di 30 SMTA Akan Menjadi Program Unggulan HMJ KPI IAILM Thn 2024-2025

SumberLima.Com, Suryalaya. TASIK MALAYA – Meskipun belum dikukuhkan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAILM Suryalaya terus aktif bergerak guna menyatukan persepsi dalam mengusung program organisasi, Untuk itu Kepengurusan yang baru saja tersusun mematangkan program yang telah disepakati dan di Notulenkan sebagai agenda resmi HMJ KPI 2024-2025 kedepan.

Bertempat di ruang Kelas B 3 Kampus tercinta IAILM di dampingi oleh Kaprodi KPI Dudin Syamsudin M.hum serta dihadiri oleh seluruh pengurus telah di sepakati beberapa Program Jangka Pendek, Menengah dan Program Jangka Panjang, Kamis ,(6/6) 2024.

Dalam waktu dekat program unggulan yang akan segera lounching adalah Work Shop Jurnalistik bekerja sama dengan Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMTA) atau Kejuruan yang ada di Suryalaya, sedikit nya 30 SMTA akan dilibatkan dalam kerja sama workshop jurnalistik tersebut.

Bidang Internal dan Eksternal HMJ KPI Rahmat Budianto menyarankan agar jajaran pengurus segera mempersiapkan diri dengan meningkatkan kemampuan bidang jurnalistik , semua anggota HMJ KPI dilibatkan menjadi wartawan yang lebih profesinal dengan praktek terjun langsung ke lapangan baik di lembaga pendidikan maupun lembaga pemerintahan.

Dalam kesempatannya Kaprodi Dudin Syamsudin M.hum menegaskan bahwa pengurus HMJ KPI yang telah terbentuk ini harus mampu melihat dan memanfaatkan peluang yang ada , banyak event yang bisa menjadi peluang untuk HMJ KPI terlibat didalamnya , selain meningkatkan kemampuan sesuai jurusan juga dapat menciptakan peluang ekonomis.

“Sebagai contoh dalam setiap tahun pihak kampus menggelar wisuda , nah teman teman bisa memanfaatkan moment itu,” imbuh Kaprodi .

Selain itu teman teman mahasiswa juga harus meningkatkan kemampuan Jurnalistik melalui materi dan pelatihan yang diberikan oleh wartawan profesinal yang matang pengalaman dalam dunia kewartawanan disini ada pak Rahmat Budianto, saya yakin teman teman mahasiswa pasti mampu melaksanakan program yang telah di sepakati, tegas Kaprodi.

Di tambahkan Dudin , pengurus HMJ KPI harus segera menyusun Tatib berdasarkan Anggaran Dasar KPI dan segera membuat Rencana Anggaran Biaya (RAB) pasalnya untuk melaksanakan kegiatan diperlukan finansial , namun tidak harus bergantung kepada Proposal, Selain itu Jurnalistik News (Berita) bidang Videografi Foto grafi juga harus lebih di kuasai. Pungkas nya. (Taufik HR/RahmatSL5).

Exit mobile version