24 Kantong Jenazah Pesawat Lion Air JT 610 Masuk Ke Rs Polri

Loading

Kepala RS Bhayangkara Polri Kombespol Musyafak saat gelar press conference. Senin (29/10/2018).(foto : Dok LMN).

 

LiterasiDepokNews.Com

Jakarta, Pencarian hari pertama tim DVI Rumah Sakit Bhayangkara melaporkan sudah menerima puluhan kantung jenazah korban Lion Air JT 610, kiriman dari tim SAR yang melakukan pencarian.

“Sudah 24 kantung jenazah kami terima, terhitung pukul 23.30 WIB. Tapi jumlah jenazah belum bisa kami rinci karena satu kantung jenazah bisa terdapat beberapa jenazah, tidak hanya satu,” kata Kepala RS Bhayangkara Polri Kombespol Musyafak Senin (29/10/2018) malam, saat press conference.

Musyafak mengatakan, isi jenazah dalam kantung kondisinya tidak utuh. Maka, kata dia, perlu dilakukan tes DNA.

“Saat ini sudah 123 keluarga korban yang diambil data oleh pihak RS. Namun beberapa keluarga yang datang bukan yang terkait langsung dengan korban. Diharapkan menghadirkan anak  korban atau orangtua korban karea itu perlu untuk tes DNA,” ungkapnya.

Hasil tes Forensik termasuk tes DNA, Musyafak menjelaskan, paling cepat akan diketahui antara 4 – 5 hari kedepan.

Sejauh ini kata Musyafak, proses pemeriksaan dan pengumpulan data terus dilakukan. Tim DVI menyiagakan.24 jam 15 dokter forensik untuk membantu mengidentifikasi korban.

“Malam ini juga rencana dalam perjalanan kapal pencari yang mengangkut jenazah korban menuju Tanjung Priok,” ujarnya. (Ary Jr).

Exit mobile version