Kunjungan Kerja PJS Bupati Parigi Moutong Ke Pondok Pesantren Arrayyan Sidoan

Loading

“Oknun PNS di larang keras Berpolitik”..

 

 

LDN LINE- Parigi Moutong.
Pelaksanaan kegiatan acara Khatam Hafalan Qur’an 1 Juz ( Juz 30 ) Angkatan pertama. Oleh para santri / Santri wati Pondok Pesantren Arrayyan Sidoan. Sekaligus kunjungan kerja Bupati Parigi Moutong yang di laksanakan pada hari Sabtu 17 Maret 2018.

Bertempat di Pondok Tahfidzul Qur’an Desa Sidoan Selatan. Kecamatan Sidoan. Mampu Melahirkan Generasi Qur’ani Unggul dan Berkrakter.
Ucapan terimakasih yang sedalam – dalamnya dari Pimpinan Pondok Pesantren Arrayyan. H. Basri Daly, Lc. MA. Kepada Bupati Parigi Moutong bersama rombongan. Serta ucapan terimakasih pula kepada dekretaris PMD. Camat Sidoan ANDIWALA TOMBOLOTUTU. SE. DANRAMIL Mewakili Babinsa. Serta KAPOLSEK TINOMBO. Dan Kepala Kantor Urusan Agama Tinombo / Sidoan Yang menyempatkan waktunya untuk bisa hadir di acara Hatam Hafalan Qur’an. 1 Juz ( 30 Juz ) Para Santri / Santri Wati Pondok Pesantren Ar Rayyan Sidoan.
Terimakasih pula kepada ketua panitia pelaksana kegiatan IMRAN TAMARA,SE. , Sekretaris pelaksana kegiatan Khatam Hafal Alqur’an. RAHMAN STEIN BOBIHU, S. Pd , juga Kepada deluruh panitia pelaksana kegiatan serta seluruh Masyarakat desa Sidoan Selatan yang ikut berpartisipasi sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar.

Dalam penyampaian pemerintah Kecamatan Sidoan Camat Sidoan. ANDIWALA TOMBOLOTUTU, SE. sekaligus sebagai panitia pelaksana kegiatan bersama kepala desa Sidoan Selatan, Dalam penyampaiannya Camat Sidoan mengatakan ,”Ternyata dalam Kegiatan Pengajian Hafalan Alquran ini dapat di buktikan dalam kurun waktu 4 Bulan. Santri Santriwati sudah dapat menghafal 1 jus. Dan Alhamdulillah Para santri / santriwati dapat belajar dengan baik di Pondok Tahfidzul Qur’an desa Sidoan Selatan yang awalnya tempat pengajian itu adalah rumah pribadi salah seorang hamba Allah yang ikhlas menyumbangkan rumah Itu lengkap dengan sertifikatnya kepada Pondok Pesantren Arrayyan.

Camat pun berharap Ponpes masih baru,”Semoga masih ada para Donatur yang ingin Mewakafkan Tanahnya lagi.
Demikian pula penyampaian serta Harapan Kepala Kantor Urusan Agama KUA Kecamatan Tinombo Dan Kecamatan Sidoan. Alhamdulillah Segala Puji Serta Nikmat yang Besar. Atas terbentuknya PONPES ARRAYYAN SIDOAN. Berkat Adanya Beliau Pimpinan PONPES ARRAYYAN Kita Semua Masyarakat Kecamatan Sidoan dan Kec Tinombo. Untuk bisa berfitroh dalam Dunia Aset untuk Akherat. Secara jujur dari pemerintah yang mengurus bagian keagamaan. Kepada Al Muqarram H. BASRI DALY, Lc, MA. InshaAllah Apapun yang di butuhkan khususnya menyangkut dengan keagamaan Kami Di Kantor Urusan Agama Kecamatan Tinombo Sidoan. Siap Membantu Sepenuhnya, ucapnya.

Kebetulan kami dari kantor urusan agama di Tinombo juga wilayah kerjanya sampai kec Sidoan. Sudah menggagas Satu Ide yang di sebut GERAKAN CINTA ALQUR’AN. Dan Alhamdulillah adanya Ponpes Arrayyan mungkin sangat – sangat bisa membantu dalam bentuk kegiatan Cinta Alquran Nanti.
Ada dua hal yang menjadi prioritas yang pertama Tahfiz Alqur’an. Dan ini sudah menjadi program Agenda Bupati Parigi H. Samsurijal. Tombolotutu.. Kementrian Agama.

Dan Yang Kedua Cinta Seni Alqur’an dalam bentuk seni Kaligrafi Alqur’an. Makanya dengan adanya Pondok Pesantren Arrayyan. Kami dari pemerintah merasa terbantu. Insha Allah dari peserta didik Ponpes Arrayyan ini akan bisa mewakili Kabupaten kita nanti, harapnya.

 

Dalam sambutannya Bupati Parigi Moutong. Drs. MOHAMAD NADIR. LEMBAH, M. Si. Menyampaikan,” kebersamaan kita pakai filosofi Sapu Lidi. Kuat dalam satu ikatan. Dan dapat membersihkan segala kotoran. Artinya kegotong royongan perlu di tingkatkan. Oleh karena itu bertepatan dengan ini, saya sebagai PJS BUPATI PARIGI MOUTONG. Saya Bekerja selama 4 Bulan Lebih. Alhamdulillah tugas sudah saya laksanakan selama Satu Bulan.

 

Karena Bupati dan Wakil Bupati mengikuti PILKADA. sedang Citu Sehingga terjadi kekosongan pemerintah. Nanti dari tanggal 15 Pebruari S/d 29 Juni baru saya akan menyerahkan kembali tugas tersebut.(Buyung R.Miu)

Exit mobile version