PPM Kecamatan Jampang Kulon Siap bawa bantu Kokohkan persatuan dan kesatuan

Loading

k

Pemuda panca marga
adalah organisasi kemasyarakatan pemuda yang berlandaskan pancasila sebagai wadah untuk menghimpun membina seluruh putra putri veteran republik indonesia guna meningkatkan pengabdianya dalam mengisi kemerdekaan dan pelaksanaan cita cita nasional bangsa indonesia.

Sedangkan PPM diharuskan berpegang pada Moto perjuangan
Tanhana darma nangra
Yang berarti tiada pengabdian yang mendua yang berarti pula pengabdian tunggal.

Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Veteran yang ke 61 PPM dan Vetaran Jampang Kulon kabupaten Sukabumi Kamis,4 Januari 2017 mengadakan acara silaturrahmi dan siraman Rohani dalam rangka peringatan maulid Nabi SAW yang bertempat di Gedung Veteran Jampang Kulon Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh sekitar 50 orang diantaranya, Danramil 2213/Jamoang Kulon yang diwakili oleh Serda Junaedi dan Serda A. sawaludin, Ketua PPM Ade, Koordinator Veteran dan PPM Wawan, Ketua Vetaran Jamoangkulon, dan Anggota PPM lainya.

Danramil 2213/Jampang Kulon Kapten Inf. Hermanto yang diwakili oleh serda junaedi dalam sambutanya menyampaikan bahwa,ajang silaturahmi dan siraman rohani ini sebagai ajang untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan sekaligus untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan.

Sementara itu Ketua Pemuda Panca Marga(PPM) Kecamatan Jampang Kulon Ade menyampaikan bahwa sebagai anak pejuang PPM harus meneruskan apa yang telah di perjuangkan oleh orang tua yang telah berjuang merebut kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan saat ini dengan hal -hal yang fositif dan menghargai para pejuang “Indonesia tanpa pejuang tidak akan seperti saat ini.Mudah-mudahan Negara kita Aman. “kata ketua PPM

Lebih lanjut Ade mengatakan bahwa hari senin tangal 8 Januari 2017 Seluruh anggota PPM jampang kulon harus hadir pada acara ulang tahun Veteran yang ke 61 di Kecamatan Surade.

Dirinya juga menyampaikan, Acara silaturahmi di gedung veteran dilaksanakan 1 bulan sekali setiap tanggal Empat.

Ditempat yang berbeda ketua PPM seusai acara menyerukan dan menghimbau kepada segenap anggota PPM kecamatan jampang Kulon agar bisa membawa PPM ke arah yang lebiah baik khsusnya untuk mengahdapi tantangan politik global pada tahun 2018.

Selain itu Ade juga menuturkan Bahwa kerjasama dengan Aparat teritorial setempat koramil sangat baik sekali.disampaikanya apabila ada kegiatan Baksos, TMMD dan kegiatan Bakti Sosial lainya Danramil Jampang kulon selalu mengiikut sertakan Pemuda Panca Marga.

Sementara itu Sedikit berbeda namun tetap seirama, Koordinator PPM dan Veteran Jampang Kulon Wawan ketika di Interview seusai acara Dia juga menyampaikan bahwa Tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan, mengukuhkan kekompakan antara PPM dengan Veteran jangan sampai terpecah belah.

Selain itu Wawan juga menyerukan agar setiap anggota PPM atau anak pejuang harus memberikan contoh tauladan kepada Masyarakat.Dan apabila dibutuhkan oleh pihak Muspika,Muspida,baik Kecamatan,Kabupaten,kodim,polres ,polsek maka PPM harus selalu siap.”di butuhkan Koramil berangkat, di butuhkan Polsek berangkat, dibutuhkan kodim berangkat, dibutuhkan Masyarakat berangkat,asalkan untuk keutuhan NKRI “ujarnya.

Dirinya juga menerangkan bahwa kegiatan tersebut yaitu dalam rangka Persiapan untuk hari ulang tahun Veteran yang ke 61 di kecamatan Surade kabupaten sukabumi.

(hasbi)

Exit mobile version