DEPOK  

Polres Depok gelar apel pasukan Operasi Mantap Praja 2018

Loading

Literasidepoknews
5/1/2018

Balaikota Depok,

Bertempat di lapangan upacara Balaikota Depok, dPolres Depok pada jumat pagi gelar apel pasukan Operasi Mantap Praja 2018 yang dipimpin oleh Kapolres Depok Kombes Pol Didik Sugiarto.

Apel pasukan operasi Mantap Praja 2018 ini dilaksanakan sebagai langkah nyata Kepolisian dalam rangka pengamanan pelaksanaan pilkada serentak, baik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati maupun Pemilihan walikota dan Wakil Walikota di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Depok membacakan sambutan Kapolda Metro Jaya, yang menegaskan bahwa tahun 2018 ini di Indonesia dilaksanakan Pemilukada serentak, Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, termasuk di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Kepolisian sebagai penanggung jawab keamanan terkait pemilukada siap menjalankan tugas demi keamanan, kelancaran dan ketertiban pelaksanaan pemilukada serentak 2018.

Saat di wawancara Kapolres Depok, mengatakan bahwa kegiatan gelar apel ini sebagai pengecekan persiapan personil, sarana dan prasarana sekaligus pembuktian kesiapan Polri dalam melaksanakan pengamanan pelaksanaan Pemilukada, yang juga melibatkan stake holder lainnya, seperti TNI, Pemerintah Kota, KPUD, Panwas dan lain lain.

Sementara Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengamini pernyataan Kapolres Depok seraya berharap semoga saat pelaksanaan Pilgub nanti masyarakat Depok tetap nyaman dan aman. Dirinya juga mengatakan “persiapan yang tengah di lakukan oleh Polres Depok dan tentunya juga instansi vertikal adalah menjadi bagian penting dalam mencapai ketertiban, keamanan, dan kelancaran pelaksanaan pilgub Jabar 2018 ini.

Ketua KPUD Depok mengatakan pada awak media terkait adanya penambahan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) ada penambahan sekitar 67 TPS, memjadi 3302 namun hal itu masih menunggu persetujuan KPU. Seperti di ketahui jumlah TPS pada Pilkada Depok lalu berjumlah 3235 TPS. Penambahan jumlah TPS dikarenakan adanya pemekaran beberapa wilayah seperti yang semula satu RW di mekarkan menjadi dua RW dan tentunya juga adanya penambahan jumlah pemilih.

Hadir pada acara apel pasukan Mantap Praja 2018 ini, seluruh perwira Polres Depok, Panwas, Anggota DPRD Depok, tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.
Dalamkegiatan apel pasukan Mantap Praja 2018 tersebut juga di gelar simulasi penanganan demonstrasi di TPS oleh anggota Polres Depok dengan melibatkan mobil watercanon dan pasukan anjing pelacak Brimob.(Gatot).

Exit mobile version