Kadisdik Kota Depok Apresiasi Kegiatan Workshop Kompetensi Komite Sekolah

Loading

Kadisdik Kota Depok Apresiasi Kegiatan Workshop Kompetensi Komite Sekolah

Foto : Tampak peserta workshop kompetensi komite sekolah antusias ,peserta membludak.

SumberLima.Com, Balai Kota Depok- Kegiatan Workshop Kompetensi sekolah bertujuan guna meningkatkan peran serta komite sekolah dalam pendidikan khususnya dalam layanan pendidikan yang berbasis kerjasama antar sekolah dengan komite sekolah dalam upaya membangun kwalitas generasi yang lebih baik lagi. Kegiatan ini mendapat apresiasi dan perhatian serius dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok HJ . Siti Chairijah A., S.PD , MM. Pelaksanaan Workshop tersebut di gelar di Lantai 10 gedung Baleka 2 Balai Kota Depok. Jumat (27/10) 2023.

Sejak tahun ajaran 2021- 2022 Kurikulum merdeka telah di implementasikan dihampir 2500 sekolah yang mengikuti program sekolah pengerak
Atau PSP dan 901 SMK plus 1 unggulan sebagai bagian dari pembelajaran paradigma baru, kurikulum ini diterapkan mulai dari TK B SD SDLB kelas 1 dan 4 , SMP dan SMPLB kelas 7 serta SMA SMALB serta SMK LB SMK kelas 10.

 

Pada tahun 2022- 2023 ini diberikan 3 pilihan yang dapat diputuskan oleh sekolah tentang implementasi kurikulum merdeka, yang pertama menerapkan beberapa bagian prinsip kurikulum mereka tanpa mengganti kurikulum satuan yang sedang diterapkan, kedua menerapkan kurukulum merdeka menggunakan perangkat ajar yang sudah disediakan , yang ketiga menerapkan kurikulum merdeka dengan mengembangkan sendiri sebagai perangkat ajar

Komite sekolah merupakan lembaga mandiri yang beranggotakan Orang tua wali siswa peserta didik komunitas sekolah serta tokoh masyarakat yang peduli dengan pendidikan, yang diatur oleh permendikbud nomor 75 tahun 2016 Tentang komite sekolah

Kegiatan ini di inisiasi oleh dewan pendidikan kepada pengurus komite sekolah silahkan untuk memanfaatkan sebaik baiknya kesempatan ini untuk dapat menimba ilmu menimba informasi dan berbagai pengalaman sehingga kompetensi komite sekolah semakin baik dan meningkat untuk mendukung pendidikan di Kota Depok.

Dalam kesempatanya Kadisdik mengatakan, “Workshop bertujuan untuk memberikan informasi tentang pungsi dan peran komite sekolah dalam mendukung program dan kegiatan disekolah secara umum di Kota Depok”.

Guna mendukung program kegiatan disekolah sekiranya di butuhkan pembiayaan, komite juga boleh membantu sesuai dengan Permendikbud, terang Kadisdik.

Di harapkan hasil dari workshop ini bisa terjalin komunikasi antara orang tua dengan komite juga dengan sekolah , warga sekolah ini dari mulai guru , kepala sekolah , tenaga pendidik dan lainnya. Sehingga terjalin dengan baik dan mendukung pelaksanaan implementasi kurikulum merdeka di sekolah .(RB.SL5.01).

Exit mobile version