Awali Kegiatan di Suasana Idul Fitri MT Balwan Kota Depok Gelar Program Wisata Religius

Loading

Foto : MT Balwan di pimpin Adi Rakasiwi beserta jajaran pengurus pose bersama usai melaksanakan Tahlil dan membaca alfatehah ahli kubur di makom Mbah Raden Wujud Beji. (4/5) pukul 21’00wib

DEPOK , Masih dalam suasana Idul Fitri 1444 H Majelis Taklim Balai Wartawan (MT Balwan) Kota Depok mengawali kegiatan rutin pengajian MT Balwan dengan menggelar salah satu program rutin wisata religius ke makom petilasan situs budaya Sumur 7 Beringin Kurung Depok Mbah Raden Wujud Beji, Program ini merupakan sebuah bentuk kepedulian MT Balwan terhadap kelestarian situs budaya dan sejarah yang ada di Kota Depok. Kamis (4/5/2023) pukul 21’00wib.

Ketua MT Balwan Kota Depok Adi Rakasiwi yang juga sebagai pimpinan redaksi media Depok Pembaharuan (DeBar) di dampingi jajaran pengurus MT Balwan kepada wartawan menyampaikan, “Wisata Religius ini merupakan salah satu program kami dalam turut serta melestarikan situs budaya dan sejarah yang ada di Kota Depok”, Ucap Adi.

Di tambahkan Adi, Kita berziarah ke Makom dan Petilasan Mbah Raden Wujud Beji di Kampung Keramat Beji ini guna mendoakan arwah leluhur yang juga sebagai penyebar agama islam dan sebagai salah seorang pendiri negri ini , dengan mengirimkan hadiah alfatehah kepada beliau dan kepada ahli kubur keluarga kita, kami berharap kegiatan ini jangan sampai disalah artikan , kita disini membacakan surat Alfatehah Tahlil dan Mendo’akan para pendiri bangsa dan ahli kubur kita masing masing dengan dipimpin oleh imam tawasul sebagai ungkapan rasa syukur kita, Pasalnya karena jasa beliau para leluhur pendiri bangsa kita tersebut kita semua bisa menikmati alam merdeka seperti saat ini. Tegas Adi.

 

Di lokasi yang sama perwakilan juru kunci makam petilasan Mbah Raden Wujud Beji Suryono (53 tahun) menyampakan rasa terimakasih atas kepedulian yang telah diberikan oleh MT Balwan Kota Depok dengan membacakan doa ahli kubur dan tahlil kepada leluhur negri ini semoga diterima Allah SWT dan segala yang dimaksud dikabulkan oleh Allah SWT, Aamiiin ya Robbal Aalamiin, Kata Suryono sambil tersenyum. Senada dengan Ketua MT Balwan Suryono juga menyampaikan agar jangan salah mengartikan ziarah ketempat ini , disini kita mendoakan ahli kubur leluhur kita ahli kubur keluarga masing masing , Setiap perbuatan yang baik walau sebesar biji zarah pasti mendapatkan balasan kebaikkan, Tegas Suryono (Rahmat Budianto)

Exit mobile version