M Fahmi: DISKOMINFO Dukung Pengajian MT Balwan, Pengajian ini Harus Terus Konsisten

Loading

M Fahmi : DISKOMINFO Dukung Pengajian MT Balwan, Pengajian ini Harus Terus Konsisten

sumberlima.com , BALAI KOTA , DEPOK – Keberadaan Majelis Taklim Balai Wartawan (MT Balwan) Kota Depok di dukung oleh Diskominfo Kota Depok , Untuk itu pengajian rutin yang dilaksanakan oleh MT Balwan harus terus konsisten, seperti disampaikan oleh Kadis Kominfo melalui Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi (DISKOMINFO) Kota Depok M. Fahmi di acara pengajian rutin MT Balwan, Kamis (31/8) 2023.

Kadis Kominfo Kota Depok Manto Jorgi melalui Sekretaris Dinas Muhamad Fahmi pada kesempatannya di acara pengajian rutin MT Balwan mengatakan,”Salam silaturahmi kepada KH Endang Ahmad Yani sebagai ketua Baznas Kota Depok, juga kepada Ketua Majelis Taklim dan para pengurus serta teman teman wartawan , ijinkan saya menyampaikan pesan dari pak Kadis , saya diamanahkan menjadi sekretaris diskominfo baru pertanggal 2 agustus 2023 kemarin, sebelumnya saya sempat bertugas di Kecamatan dan di Satpol PP”, ungkap M Fahmi.

Dirinya juga menyampaikan Amanat Kepala Diskominfo Kota Depok bahwa pak kadis menyampaikan salam silaturahmi mudah mudahan pengajian ini terus konsisten , kami sangat mensuport kegiatan ini.

Foto : Nampak Sekdis Kominfo Kota Depok M Fami (paling kiri) Ketua Baznas Kota Depok KH Endang Ahmad Yani (tengah) Dan Jurnalis sumberlima.com Rahmat Budianto (kanan).(dok.SL5).

Ketua MT Balwan Adie Rakasiwi dalam sambutannya mengucapkan syukur dan terimakasih kepada semua jamaah. “Alhamdulillah minggu terakhir ini kita dapat menggelar kembali pengajian rutin dan semoga semua diberikan kesehatan, dengan pengajian kita harus haus”.Ucap Adie.

Di tambahkan bahwa Pengajian Ini sudah berjalan dua tahun terdiri dari organisasi kewartawanan yang ada di kota depok, program MT Balwan ada kegiatan jumat berkah dan wisata religi , ziarah kemakam para waliyullah, Dan di bulan September kita akan mengadakan Maulid Nabi SAW , terimakasih untuk semua yang telah hadir dan kepada bidang umum Pemkot Depok yang selalu mensuport”, beber Adie Rakasiwi .

Sementara itu Dr, KH. Endang Ahmad Yani SE MM dalam tausyiahnya menyampaikan riwayat sahabat rosulullah Abdur Rahman Bin Auf Sahabat Rasulullah yang paling terkaya saat Itu.

“Adalah Abdul Rahman bin Auf sahabat rusulollah saw, “Apa yang dilakukan Abdurahman bin Auf saat rosulloh mengatakan bahwa dirinya masuk syurga dengan susah payah dan paling belakang dikarenakan kekayaan hartanya, mengingat hal tersebut Abdurahman bin Auf sangat bersedih” , Abdurahman bin Auf pun lantas berdoa kepada Allah SWT agar dimiskinkan.

Dikisahkan tentang Mush’ab sahabat rosulloh yang paling miskin , wafat dalam keadaan syahid dengan banyak anak panah tembus pada jenazahnya, saat akan dimandikan , Rasulullah tidak jadi karena merasa malu , Saat ditanyakan oleh sahabat rosulullah mengatakan, bahwa dirinya melihat sahabat mush’ab dimandikan oleh bidadari. Sebab hal itulah rosulullah merasa malu.

Suatu ketika di Yaman terjadi bencana penyakit pandemi serupa covid 19, sehingga mengakibatkan buah kurma busuk , dengan kejadian itu semua mengalami kesusahan dan menderita , Kecuali Abdurahman bin Auf seorang diri, dia merasa kesempatannya untuk menghabiskan hartanya , kemudian dia membeli seluruh kurma busuk tersebut dengan harga normal buah segar, dengan maksud agar hartanya habis, namun Allah berkehendak lain, rupanya raja Yaman mengetahui bahwa penyakit yang mewabah bisa disembuhkan dengan buah kurma busuk, di utuslah seseorang untuk membeli kurma busuk milik Abdurahman bin Auf dengan harga 10 kali lipat, sehingga maksud Abdurahman agar dirinya miskin tidak terjadi , malahan bertambah hartanya 10 kali lipat.

Hikmah dari riwayat tersebut bahwa Abdurahman bun Auf tidak terpengaruh oleh harta benda yang begitu banyak , namun dirinya telah merdeka dari pengaruh harta benda, sehingga Allah melipat gandakan kekayaan nya. (RB.SL5.01).

Exit mobile version