Ketua RW.10 Depok Utara Lepas Santri Pulang Kampung

H. Pepen selaku tokoh masyarakat memberikan bingkisan kepada pembimbing santri, Ust. Agung

Loading

Para santri berpose bersama dengan H. Edwi, pak Udin seusai acara pelepasan

Depok Utara. Beji, Literasidepoknews.com – Bertepatan pada malam 27 Ramadan atau tanggal 31 Mei 2019, sembilan dari 11 orang Santri yang berasal dari Pesantren Pemberdayaan Ummat – AN NAHL, Pamijahan Kabupaten Bogor di lepas oleh Ketua RW. 10, Jean Erick Sitanggang untuk pulang kampung ke Cianjur.

Tidak kurang dari 10 hari mereka ke sebelas orang santri tersebut telah bermukim di Masjid Al Marhamah, Depok Utara.

Selama di Masjid, ke 11 santri tersebut membantu kegiatan di masjid, diantaranya memberikan kuliah tujuh menit atau yang lebih dikenal dengan istilah Kultum yang dilaksanakan selepas sholat azhar, menjadi bilal, memberikan bimbingan kepada anak anak di lingkungan erwe 10 dalam hal tata adab berwudhu, dan juga mengaji.
Mereka juga turut membantu membagikan ta’jil dan menjaga kebersihan lingkungan masjid.

Semalam, selepas sholat taraweh 9 orang santri mudik. Acara pelepasan ke sembilan santri dikemas dengan sederhana namun tetap membawa kesan mendalam, baik bagi pengurus dan warga RW.10, DKM, ibu ibu pengajian maupun bagi santrinya itu sendiri.
Rasa haru pun tersembul tatkala salah seorang santri senior menyampaikan kata perpisahan sekaligus ucapan terima kasih, kepada pengurus DKM, Ketua RW beserta pengurus dan tentunya warga RW. 10 yang bagi mereka (baca:para santri) telah dianggap sebagai orangtua mereka sendiri.

Dalam acara pelepasan tersebut, para santri, baik yang hendak mudik maupun yang masih standby di masjid menerima bingkisan dari pengurus DKM, pengurus RW, ibu-ibu pengajian dan dari beberapa warga.

Hadir pada acara tersebut, para tokoh masyarakat selaku pinisepuh RW.10 diantaranya, H. Hardjono, H. Pepen, H. Edwi, ibu-ibu pengajian, dan jamaah masjid Al Marhamah.
(masGatot)

Exit mobile version