Walikota Depok buka FGD terkait perilaku penyimpangan seksual

Loading

Walikota Depok, Idris Abdul Shomad saat membuka Focus Group Discussion (FGD) di aula Bappeda Kota Depok, selasa (6/3/2018).

 

Literasidepoknews
Selasa, 6/3/2018

Depok,

Walikota Depok, Idris Abdul Shomad membuka Focus Group Discussion (FGD) pada selasa, (6/3/2018) di aula Bappeda Kota Depok.

Walikota dalam sambutannya mengatakan bahwa menurut data terkait AIDS di kota Depok sudah ada 900 orang lebih yang terjangkit AIDS, hal ini jelas sangat mengkhawatirkan.

Dirinya juga menambahkan bahwa dalam menyelesaikan masalah penyimpangan perilaku seksual harus di selesaikan secara terintegrasi.

“menyelesaikan permasalahan terkait penyimpangan perilaku seksual harus di selesaikan dengan pendekatan berbagai sisi, baik pendekatan keagamaan, budaya, sosial, hukum dan ekonomi, pokoknya menyelesaikan penyimpangan perilaku seksual harus terintegrasi” imbuh Idris.

Walikota Depok juga mengingatkan bahwa payung hukum terkait masalah penyakit sosial sudah ada, semisal perda tentang ketahanan keluarga.

Dipenghujung sambutannya Walikota kembali mengingatkan agar masalah yang kini tengah menjadi perhatian FGD, yakni adanya peyimpangan perilaku seksual agar di tuntaskan secara menyeluruh dengan memperhatikan berbagai pendekatan yang sudah dinyatakan di awal sambutannya.

FGD sendiri adalah sebuah kelompok kajian dan pengumpulan data serta informasi yang terarah dan fokus pada satu permasalahan yang tengah di hadapi. Adapun tujuan FGD adalah memberikan masukan atau saran yang menyangkut penyelesaian permasalahan yang tengah di hadapi.

Hadir dalam acara FGD adalah Bunda Elly, ASN di lingkungan Pemkot Depok, LSM terkait, unsur Kepolisian, MUI dan PKK.(Gatot).

 

 

Exit mobile version