Danramil Jampang Kulon/Dim 0622/Kabupaten Sukabumi Kapten Inf. Hermanto Siap Bangun kembali PosKoramil Kecamatan Kalibunder

Loading

SUKABUMI, LDN – Komando Rayon Militer atau biasa juga disebut Koramil adalah satuan teritorial dan berada tingkat kecamatan bagian dari TNI Angkatan Darat yang langsung berhubungan dengan pejabat dan masyarakat sipil. Koramil berada di bawah kendali Komando Distrik Militer. Pemimpinnya adalah Komandan Rayon Militer (Danramil) dengan pangkatMayor/Kapten dan seorang Bintara tinggi untuk jabatan Danposramil dengan pangkat (Peltu/Pelda).

Kamis,tanggal 25 Januari 2018 Danramil 2213/Jampang Kulon Kapten Inf. Hermanto melaksanakan peninjauan ke POS Koramil Kecamatan Kalibunder yang sudah ada sejak tahun 1980 . dan beberapa Rumah Warga di Kp. Bojongsari RT 02/01 Desa Sukaluyu Kecamatan Kalibunder yang ruksak Akibat Goncangan Gempa 6,4 SR,81 KM Barat Daya Lebak Banten Selasa,23 Januari Pukul 13:34 WIB.

Danramil 2213/Jampang Kulon Kapten Inf. Hermanto menyampaikan bahwa giat peninjauan tersebut sehubungan dengan akan dibangunnya kembali POS Koramil Kalibunder yang kondisi bangunannya sudah lapuk dimakan usia ditambah kena goncangan Gempa.Danramil mengatakan bahwa Dirinya bersama TNI jajaran Koramil 2213/Jampang Kulon dibantu Warga Masyarakat setempat sedang berupaya untuk membangun Kembali PosKoramil tersebut.Danramil mengatakan saat ini pihaknya sedang mengumpulkan bahan-bahan bangunan seperti Bambu, Pasir dan kayu -kayu untuk keperluan berdirinya PosKoramil.

Selain itu, Kapten Inf. Hermanto meyampaikan bahwa pihaknya sangat membutuhkan sekali Bantuan Doa dan restunya agar Bangunan PosKoramil tersebut segera selesai,agar apabila Masyarakat Kecamatan Kalibunder membutuhkan bantuan TNI ataupun hendak melaporkan kejadian dapat secepat mungkin di tampung untuk ditangani secara cepat, tepat dan akurat.

Setelah meninjau ,Kondisi bangunan Poskoramil, kemudian Danramil didampingi Serda A. sawaludin dan Koptu Iwan Wahyudi meninjau Rumah warga di Kp. Bojongsari RT 02/01 Desa Sukaluyu Kecamatan Kalibunder yang ruksak akibat Goncangan Gempa diantaranya :

1.Rumah Milik Jaojah yang Kondisi Rumahnya Ruksak Parah,dan saat ini jaojah beserta keluarga mengungsi kerumah Anaknya.
2.Danramil meninjau Rumah Hasbi Ash Shidiki , Hasyim Asmarahadi, Rodiah, Engkom ,Suhendi Opan Sopandi yang pada saat ini Rumahmya mengalami Keruksakan yang Cukup berat.Diantaranya Dingding retak -Retak- apabila tidak segera di perbaiki akan berbahaya.

Danramil menyampaikan bahwa semua warga Masyarakat yang sudah di data akan dilaporkan ke Kodim,Kemudian Kodim akan melaporkan ke Korem untuk di tindak lanjuti ke tingkat atas.

Pada kesempatan itu juga Danramil menghimbau kepada Warga Masyarakat khususnya yang rumahnya mengalami Keruksakan agar sabar dan tabah menghadapi musibah ini, menurutnya mudah- mudahan pemerintah segera memberikan Bantuan.Dan hingga saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan Muspika setempat untuk mendata yang tempat tinggalnya mengalami keruksakan akibat gempa tersebut dan berapa jumlah kerugian yang diderita.
(Hasbi/ Penrem 061/SK)

Exit mobile version