FOKUS  

DPC PWRI kota Depok Bersama Warta Ekspres RRK RPK dan Karang taruna Galang Kolaborasi Gelar Penyuluhan Budaya Anti Korupsi

Loading

DEPOK, LDN – Bertempat di RW.01 Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos Kota Depok, Dewan Pengurus Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesaai (DPC PWRI) Kota Depok, bekerja sama dengan Warta Ekspres, Rumah Rakyat Kopi (RRK), Rumah Perjuangan Kita (RPK), dan Karang Taruna Galang, gelar kegiatan sosialisasi yang mengangkat materi tentang Budaya Anti Korupsi, Undang-undng Narkotika, dan Undang-undang ITE dengan menghadirkan pembicara Johny Latuheru seorang praktisi hukum.

 

Rahmat Budianto Ketua DPC PWRI Kota Depok.

 

Dalam sambutannya, melalui pesan singkat Whatsapp, ketua DPC PWRI Kota Depok Rahmat Budianto yang berhalangan hadir, mengatakan bahwa, “Kedepannya program ini menjadi sebuah agenda rutin kegitan DPC PWRI kota Depok , sebagai sarana Literasi Budaya Anti Korupsi, Hukum dan Undang Undang ITE, agar Masyarakat, khususnya pemuda dan Karang taruna di kota Depok lebih memahami pentingnya sebuah kejujuran dalam mengawal serta membangun sebuah keadaan masyarakat Kota Depok yang dicita citakan , yaitu Unggul , Nyaman dan Religius”, Ucap Rahmat

 

Untuk itu, Diharapkan karang taruna khususnya pemuda lebih memahami tatanan dasar hukum yg berlaku sehingga menjadi pelopor tertib hukum dalam lingkungan masyarakat , dengan penyuluhan terkait Undang Undang Narkotika pemuda dapat lebih memahami bahaya mengkonsumsi Narkoba, dan setelah mengetahui sangsi hukum diharapkan menimbulkan efek jera. Serta Bijak dalam menggunakan media sosial yang menjadi informasi awal bagi masyarakat luas . Akhirnya kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yg telah membantu terselenggaranya kegiatan ini , khusus kepada Pimpinan media Warta Ekspres , OPD terkait , Kecamatan Tapos, kelurahan Tapos , RW 01 dan karang taruna , Babinkamtibmas, Babinsa dan semua masyarakat warga 01, semoga ini menjadi amal baik kita semua dalam mencerdaskan bangsa”, Tutup Rahmat.

 

Hadir sebagai tamu kehormaatan Karang Taruna Galang 01 dalam Kegiatan Sosialisasi, Ketua Umum Rumah Perjuangan Kita (RPK) Ellen Hermin, mengatakan dalam sambutannya bahwa,”Sebagai organisasi yang baru lahir, dimana RPK sendiri baru berdiri di tanggal 9 November 2017 dan baru berbadan hukum di tanggal 29 November 2017 yang kebetulan bertepatan dengan berlangsungnya kegiatan ini, untuk itu, kami saangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan yang di gagas oleh Karang Taruna Galang 01. Saya sangat mendukung kegiatan anak-anak muda kreatif yang mana kegiatan sosialisasi ini adalah sebagai bentuk kreatifitas remaja yang ingin maju. Dengan demikian, sebagai Ketua Umum saya merasa bangga, bisa berada di tengah-tengah para pemuda-pemudi harapan bangsa, dimana di pundak kalian lah tanggung jawab bangsa ini kedepannya. Untuk itu, termasuk salah satu misinya dari RPK yaitu memberantas Narkotika, terlebih Indonesia saat ini sudah termasuk dalam “Darurat Narkoba”, saya berharap agar para pemuda Karang Taruna Galang 01 jangan lagi mau untuk dibodoh-bodohi, ditipu daya terkait Narkotika dan ITE, agar tercipta generasi muda yang terbaik,” Ujar Ellen.

Karang Taruna adalah tonggak perjuangan untuk generasi muda yang akan datang. Sebagai Ketua Umum RPK, saya sangat mendukung kegiatan ini dan RPK juga siap untuk mengakomodir kegiatan Karang Taruna agar kegiatan sosialisasi ini,terus di lakukan.

Untuk kedepannya, Ellen berharap agar,” Para generasi muda yang tergabung dalam wadah Karang Taruna ini, tetap menjaga kebersamaan dan menghargai perbedaan. Apalagi sebentar lagi negara Indonesia akan melaksanakan pemilihan kepala daerah dan pemilihan Presiden, dimana issu-issu yang memecah belah keberagaman sangat lah santer di dengungkan oleh segelintir orang untuk mencapai hawa nafsunya. Dengan demikian, RPK mengajak para generasi muda untuk bersama-sama menjalin silaturahmi yang baik dan sehat, sehingga terjalin suatu hubungan yang hamonis yang didasari oleh kebersamaan, kebhinekaan, dan saling percaya antara satu dan yanng lainnya”, Tutup Ellen.(Ardhie G)     .

 

Exit mobile version