Latposko I Tingkat Batalyon Arhanudse 14/ PWY

Loading

KAB CIREBON, LDN – Selasa 7 November 2017-
Kegiatan Latposko I Tingkat Batalyon Arhanudse 14/ PWY hari ini secara resmi di buka di Mako Yonarhanudse 14 Jln Raya Pilang Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon. Kegiatan ini di buka Oleh Kabaglat Rindam lll/ Siliwangi Letkol Inf Lukman Arif dengan di hadiri oleh Danyon Arhanudse-14 Letkol Arh Adhi Kurniawan SE, Kapenrem 063/ SGJ Mayor Arh Ismail, Perwira, Bintara dan Tamtama Yonarhanudse 14.

Kabaklat Rindam lll/ Siliwangi Letkol Inf Lukman Arif dalam sambutannya mengatakan bahwa Latihan Posko I ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan para Komandan dan Staf dalam merencanakan suatu Operasi yang mencakup hal hal keterpaduan, Kerjasama dan Koordinasi dalam pengambilan keputusan, taktik dan teknik, olah yudha, pengintegrasian semua kemampuan Satuan yang dimiliki, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu Posko serta Kodal Operasi.

Selain itu hal lain yang harus di perhatikan adalah Latihan Posko ini tidak sekedar rutinitas biasa, namun harus dilaksanakan untuk meningkatkan Latihan taktis tanpa Pasukan untuk melatih para Komandan dan Staf dalam merencanakan Operasi, melaksanakan Olah Yudha dan tata cara yang berlaku di suatu Pos Komando. Untuk memenuhi berbagai kriteria tersebut tentunya di perlukan Latihan yang sunguh sungguh, setiap Prajurit harus mahir dan menguasai tekhnik dan taktik bertempur. (AJI R)

Exit mobile version