Go to School Kapolsek Pancoran mas ; Rekrutmen Calon Bintara & Akademi Kepolisian

Loading

DEPOK Pancoran mas, LDN -Senin,06/11/2017

Sosialisasi Kapolsek Pancoran mas Tentang Program Penerimaan Calon Bintara & Akademi Kepolisian tahun 2018 melaksanakan sambang dan mensosialisasikan ke Siswa siswi SMU Bintaran Pancoran mas Kota Depok Jl.Raya Sawangan Depok.
Kompol.Roni Agus Wowor,A.Md ; menyampaikan pesan Kamtibas terkait dengan masih terjadi tawuran antar pelajar khususnya di wilayah hukum Polsek Pancoran. Oleh karena itu diharapkan peran aktif para guru disekolah ini (red) menyampinkan arahan, bimbingan serta pengawasan terhadap siswa – siswi SMU Bintara serta peran aktif orang tua Siswa siswi untuk memantau keberadaan masing- masing putra putrinya ketika sudah selesai proses belajar mengajar agar menghindari tidak terjadinya tawuran antar pelajar.

Kesempatan yang telah terkoordinasi ini, Kapolsek Pancoran mas didampingi Kanit Binmas Akp.Hj.Sri Supadmi dan Bhabinkamtibmas Bripka H.Edi Mujiran.

Mensosialisasikan program unggulan Kapolresta Depok tentang “Halo Polisi dan Panic Butten”
Hal ini dipandang perlu untuk mempermudah warga masyarakat menyampinkan Informasi kepada Kepolisian tentang gangguan Kamtibmas termasuk Informasi kemacetan lalu lintas. Aplikasi halo Polisi & Panic Butten, muda mendownload di Play Store yang sudah ada di masing-masing Android yang kita gunakan sebagai alat komunikasi diera teknologi informasi saat ini.

 

Aplikasi Unggulan Polresta Depok “Halo Polisi dan Panic Butten” yang telah dilonching di akhir tahun 2016 hingga saat ini sesuai data yang dihimpun oleh Commencenter Polresta Depok sudah mencapai 2.700 orang yang sudah mendownload, dengan demikian sejalan dengan teknologi informasi Kapolsek Pancoran mas kembali mengajak untuk bersama sama mensukseskan program unggulan Polresta Depok “halo polisi & panic butten”.

 

Sosialisasi tentang Rekrutmen Calon Bintara Polri dan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol).

Kapolsek Pancoran mas mengajak, menghimbau agar sejak dini siswa – siswi mempersiapkan diri baik kesehatannya maupun akademik.

Pendaftaran calon Bintara Polri maupun Taruna Akademi Kepolisian,
Siswa- siswi tidak tersangkut dengan tindak kriminal sehingga fatal akibatnya serta dinyatakan gugur seleksi setelah pemeriksaan & penelitian administrasi oleh Biro Sumber daya manusia (SDM). Demikian penegasan Kapolsek Pancoran mas mengakhiri arahan di aula SMU Bintara Pancoran mas (06/11/2017).

 

Kanit Binmas juga mas menyampinkan harapan akan ada Bhayangkara muda yang kembali lahir dari SMU di Pancoran mas Kota Depok nantinya. Respon positif yang diapresiasi dengan baik oleh para guru guru SMU Bintara yang dihadiri oleh :

– Kabid Pendidikan SMU Bintara Ibu Heny Sumanty,S.Pd.
– Kepala Sekolah SMU Bintara Ibu Murniati,S.Pd.
– Wakil pelaksanaan Kurikulum SMU Bintara bp. Chebry Rinaldi,Sp.
Sambang Kapolsek Pancoran mas yang telah menyampaikan pesan Kamtibmas serta Sosialisasi rekrutmen calon Bintara , Akademi Kepolisian dan Sosialisasi aplikasi unggulan “halo Polisi dan Panic Butten” ; Direspon dengan ucapan terima kasih yang disampaikan oleh Kepala SMU Bintara ibu Murniati,S.Pd.

Ucapan terima kasih atas keringanan langkah Kapolsek Pancoran mas beserta Staf ke Sekolah tempat kami menyelenggarakan proses belajar mengajar di SMU Bintara. Hal adalah wujud nyata kepedulian terhadap dunia pendidikan sehingga generasi penerus siswa- siswi di SMU Bintara Pancoran mas menjadi generasi yang membanggakan khususnya yang menyelesaikan proses belajar di SMU Bintara. Silaturahmi yang terselenggara ini adalah merupakan harapan kami dimasa masa yang akan datang untuk senantiasa berkesinambungan.

Penulis
Aiptu Asaeli Bate’e, Sth
(Ang.Unit Sabhara Polsek Pancoran mas)

Exit mobile version