TMMD  

Hal Menarik dilakukan Satgas TMMD Dim 0619/pwk Tidur, Memasak dan Makan bersama masyarakat

Loading

PURWAKARTA – Kodim 0619/Purwakarta melaksanakan kegiatan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Tahun Anggaran 2017 bertempat di Kecamatan kiarapedes dan Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta, yang dibuka secara resmi pada Rabu 27 September 2017 yang lalu.

Lokasi TMMD tersebut sangat membutuhkan sentuhan pembangunan untuk memberdayakan kehidupan masyarakat setempat.

Di dalam Program TMMD ke 100 Kodim 0619/Purwakarta tersebut mempunyai sasaran fisik berupa pembanguan infrastruktur, ada juga berupa sasaran non fisik dalam bentuk berbagai penyuluhan untuk menambah wawasan masyarakat.

Namun dari semua hal tersebut ada hal yang menarik yang dilakukan oleh Satgas TMMD Kodim 0619/Purwakarta, dimana seluruh personel TMMD tidur di rumah-rumah penduduk termasuk logistik dapur ataupun memasak makanan dilakukan oleh masyarakat.

“Momen seperti makan bersama berbaur penuh kekeluargaan tanpa memandang suku dan agama, asal darimana tetapi bentuk kebersamaan TNI dan masyarakat bisa lahir dilokasi TMMD ini dan tidak setiap saat kita memiliki,” ungkap Kapten Arm Amaruddin, Pasiter Kodim 0619 Purwakarta.

Exit mobile version