Seluruh Desa Kabupaten Purwakarta Mulai Kemarin Hingga 29 September, Akan Lakukan Pemutaran  Film Peristiwa G 30.S/PKI Secara Terus menerus

Dari kiri, Kasiter Korem 063/ SGJ Letkol Kav Agung Nur Cahyono, SIP, MTr (Han), Dandim 0620/ Kab Cirebon Letkol Inf Irwan Budiana SE MM, Bupati Cirebon Drs H Sunjaya Purwadisastra MM MSI pada kegiatan pembukaan BSMSS di Lapangan Bola Pekantingan, Rabu 20 September 2017.

Loading

PURWAKARTA – LiterasiDepokNews

Seluruhwarga masyarakat Purwakarta mulai hari kemarin hingga tanggal 29 yang akan datang bisa menikmati pemutaran Film peristiwa G 30 S PKI, pemutaran film tersebut akan dilakukan secara terus menerus dan bergilir di setiap Desa yang ada di Purwakarta.

 

Setiap Koramil yang ada di bawah Dandim 0619 akan memturakan film tersebut, bukan hanya di Desa-desa pemutaran film itu juga akan masuk ke sekolah-sekolah, pesantren, ormas dan kelompok-kelompok organisasi yang ada di Purwakarta seperti Club motor dan lain sebagainya.

“Negara yang kita cintai ini pernah punya sejarah kelam tentang pengkhianatan G 30 S PKI, agar para generasi penerus bangsa mengetahui mengingat dan mengenalkan tentang bahayanya pengkhiatan PKI.

 

Pengkhiatan terhadap Pancasila yang dilakukan oleh PKI berusaha untuk mengkudeta negara ini, padahal kita memiliki pemerintahan yang sah. Seperti kita ketahui dari peristiwa tersebut telah gugur para jendral, putra-putra terbaik negri ini,” ujar Dandim 0619, Letkol. Inf. Ari Maulana.

 

Kami berharap dengan di putarnya film pengkhianatan peristiwa G 30 S PKI para generasi bisa mengingat tentang bahaya laten Komunis, harus diwaspadai kebangkitannya yang tentu saja tidak boleh hidup di negara Pancasila ini.

“Pada puncaknya nanti kita akan melakukan Nobar di lokasi TMMD pada tanggal 30 September. Selain Nobar kami dari jajaran TNI Kodim 0619 akan mengadakan seminar tentang Bahaya Laten Komunis,” tutup Ari Maulana.

Exit mobile version