Warga Desa Margaluyu Harapkan Bantuan Pos Kamling

Loading

(Istimewa).

 

 

PURWAKARTA,-LiterasiDepokNews

 

Warga Margalayu menyambut baik program TMMD yang dilaksanakan oleh kodim 0619 Purwakarta dan sangat berharap dalam program tersebut dapat juga dialokasikan anggaran untuk dibuatkan Pos Kamling.

 

Seiring dengan bergulirnya Program TMMD yang melintasi desa Margalayu Kecamatan Kiarapedes ,Warga desa setempat juga berharap ada bantuan pembangunan Pos Kamling di sejumlah titik di wilayah desa mereka, pasalnya dengan berkembangnya desa yang semakin pesat dikhawatirkan kerawanan juga meningkat.

 

“Ada dampak lain yan akan timbul seiring dengan optimalisasi sarana dan prasarana infrastruktur di Desa Margaluyu, yakni masalah keamanan lingkungan,” ujar Kades Margaluyu Tatang, kepada awak media, Sabtu (9/9).

 

Menurutnya, soal keamanan lingkungan di wilayah desa yang ia pimpin perlu perhatian serius dari semua pihak. Dikhawatirkan desanya menjadi rawan tindak pidana pencurian, baik pencurian hewan ternak maupun pencurian kendaraan bermotor,”Jika jalan yang terhubung antara desa Wanawali Kecamatan Cibatu dengan desa Margaluyu sudah bagus, dikhawatirkan berbagai gangguan keamanan akan terjadi, semisal pencurian dan begal,” paparnya.

 

Kades juga mengusulkan jika dalam program TMMD ke 100, ada alokasi anggaran untuk pembuatan Pos Keamanan di sepanjang jalur Wanawali-Margaluyu. Karena untuk persoalan infrastruktur di desanya sudah hampir selesai dengan Bantuan Provinsi Jawa Barat sebesar Rp150 juta dan pembangunan jalan lingkungan di 13 titik yang tersebar di tiga dusun dengan sumber anggaran dari Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp 470 juta. “Jadi kebutuhan mendesak kami adalah Pos Keamanan,” jelas Kades.

 

Kades juga menambahkan , dirinya menyambut baik program TMMD yang sedang bergulir melintasi wilayahnya, dengan berjalannya program TMMD sedikit banyaknya ikut mendorong perkembangan roda perekonomian desa,” tutup nya.(Rahmat Literasidepoknews).

Exit mobile version