Walikota Depok berikan arahan pada penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan Beji tahun 2017 tingkat Kota

Loading

Walikota Depok M Idris Shomad, saat memberikan pengarahan, dan suasana penilaian kinerja kecamatan Beji tingkat kota Depok.

 

Literasidepoknews

Beji, kamis 07 September 2017

 

Bertempat di Aula Kecamatan Beji, Walikota Depok, KH. Idris Abdul Shomad memberikan arahan pada program kegiatan penilaian sinergitas kinerja kecamatan tingkat kota, pada kamis pagi 7/9/2017.

 

Walikota Depok yang datang dengan di bonceng sepeda motor, setiba di kantor Kecamatan Beji, Walikota di sambut oleh tarian Kembang Depok, sebagai tarian ucapan selamat datang yang dibawakan oleh penari dari sanggar Lebah.

 

Walikota Depok, dalam sambutannya dengan mengabsen stake holder pemerintahan kecamatan, dari mulai forkompimda kecamatan, para Lurah, LPM se kecamatan Beji, tokoh agama, tokoh masyarakat dan PKK serta unsur kepemudaan.

Camat Beji H. Ues Supriyadi bersama Walikota Depok M. Idris As Shomad.

 

Idris mengingatkan bahwa tujuan mengabsen adalah sebagai pembuktian bahwa laporan tentang sudah terbangunnya sinergitas dengan para stake holder tersebut benar adanya, bukan sekedar laporan ABS saja atau sekedar memenuhi standar pelaporan sinergitas belaka, sekaligus sebagai bukti sudah terjalinnya kolaborasi yang baik.
Kolaborasi sinergitas tersebut harus sinkron dengan tujuan pemerintahan, oleh karenanya dalam penilaian sinergitas kinerja harus ada renstra yang terkoneksi dengan rencana kerja tahunan, pun juga harus ada monitoring evaluasi secara berkala, yang akan muncul adalah hasil, baik output maupun outcome, inilah yang dikatakan kinerja, Kata Idris serius.
Dirinya juga menyampaikan bahwa hal tersebut terkait dengan Laporan Kinerja Pemerintahan atau LAKIP, kota depok memperoleh nilai CC, sementara LAKIP tertinggi adalah AA, sampai kini belum ada yang memperoleh nilai LAKIP AA.

 

 

Camat Beji dalam wawancara dengan LDN mengtakan bahwa, kunjungan Tim Penilai tingkat Kota adalah dalam rangka penilaian sinergitas kinerja kecamatan Beji dalam satu tahun masa kerja. Dirinya juga menambahkan “tiga bulan pertama adalah membangun sinergitas ASN se kecamatan beji, agar terbangun satu sikap dalam pelayanan kepada masyarakat di wilayah kecamatan beji, pelayanan dengan senyum, ramah dan bersahabat, sebagai wujud pencapaian program “depok freindlycity” setelah internal ASN se Kecamatan Beji sudah terbangun sinergitas, maka sinergitas selanjutnya adalah membangun kolaborasi dengan stake holder pemerintah di tingkat kecamatan, kapolsek, DanRamil, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta dengan komponen kepemudaan di wilayah kecamatan Beji” papar Ues Suryadi.(Gatot).

 

Exit mobile version