Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Mahasiswa IAILM Suryalaya Siap Melaksanakan KKN

Loading

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Mahasiswa IAILM Suryalaya Siap Melaksanakan KKN

SumberLima.Com, SURYALAYA .TASIK MALAYA – Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan program pendalaman ilmu yang di aplikasikan langsung dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat , dimana mahasiswa dapat mempraktekan disiplin ilmu yang telah di dapat selama menimba ilmu di bangku kuliah di bawah bimbingan Dosen pengampu dan lainnya.BUS Rombongan Perpisahan Siswa SMK Lingga Kencana dari Depok Terguling 9 Tewas 17 Kritis

Dengan KKN di harapkan Mahasiswa menjadi lulusan yang unggul dan handal serta kemanfaatan nya dapat di rasakan oleh masyarakat, selain itu ilmu yang di dapat semakin berbobot dan semakin meningkatkan ketaqwaan terhadapan Allah SWT juga merekatkan hubungan secara habluminannas dengan cara sesuai perintah agama dan negara.

Terkait KKN , Mahasiswa Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Suryalaya melaksankan pembekalan kepada sejumlah mahasiswa tahun akademik 2023/2024 dengan mengikuti diklat yang digelar LPPM di gedung Tarminah Bakti , Selasa (14/5) 2024.

Diklat dibuka secara resmi, oleh rektor IAILM Suryalaya, Dr. H. Asep Salahudin, MA. Didampingi ketua LPPM, Edwin Hadiyan, SE., MM. dan kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat, yang juga ketua panitia, Dr. H. Wawan, MSI.Puncak Hardiknas 2024 Kota Depok Berikan Perhatian Khusus Anak Inklusi, Banyak Bakat Terpendam

Materi diklat meliputi Perencanaan, Pengembangan, Program, dan Pelaporan KKN, Pemberdayaan Masyarakat melalui Pendedaktan PAR, Metode Pendekatan Masyarakat dan Dakwah TQN Suryalaya, dan Dinamika Kelompok dan Penyusunan Pra Progam KKN.

Dalam laporannya Ketua panitia, Wawan menyampaikan tujuan dari pelaksanaan KKN Menurutnya, dalam rangka menghasilkan lulusan yang unggul, kreatif, dan inovatif berkelanjutan, berlandaskan pada ketaqwaan, kemandirian serta kecendikiawanan, Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah Pondok Pesantren Suryalaya (IAILM Suryalaya) memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk belajar di luar kampus melalui program KKN.Sat Lantas Polres Metro Depok Jamin Pembuatan SIM Sesuai Prosedur

Pelaksanaan KKN IAILM Suryalaya ini, tambahnya, juga dalam rangka membelajarkan mahasiswa dan memberdayakan masyarakat sebagai bentuk pengabdian IAILM Suryalaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan mengusung tema Bersama Masyarakat Mewujudkan Budaya Religius, Enterpreneurship, Dinamis dan Produktif , KKN IAILM tahun 2024 akan diikuti 152 orang selama 40 hari kerja (3 Juni – 8 Juli 2024).

Mereka akan ditempatkan di kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis dengan 9 desa yaitu Sukamanah, Sukaraja, Budiharja, Budiasih, Gunungcupu, Sindangkasih, Sukasenang, Sukaresik, dan desa Warnasigra dengan 4 orang dosen pembimbing lapangan (DPL). (NS /RahmatSL5).

Exit mobile version