Dema Fakultas Dakwah IAILM Suryalaya Menggelar Orma-Fakda Thn 2023

Loading

Dema Fakultas Dakwah IAILM Suryalaya Menggelar Orma-Fakda Thn 2023

SumberLima.Com,.Tasikmalaya . Suryalaya- Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Dakwah menggelar Orientasi Mahasiswa Fakultas Dakwah ORMA-FAKDA. yang terdiri dari dua prodi, prodi Ilmu Tasawuf dan Komunikasi Penyiaran Islam.

Dihadiri oleh pimpinan Dekanat  Fakultas Dakwah IAILM, beserta ketua prodi ilmu tasawuf dan Komunikasi Penyiaran Islam, serta tamu undangan ketua  Organisasi Kamilah IAILM.,Kamis (23/11) 2023.

Ketika memasuki suasana baru atau tempat yang baru, setiap mahasiswa akan mengalami sebuah proses, proses itu disebut sebagai proses adaptasi.

Proses adaptasi bagi setiap mahasiswa berbeda-beda, ada yang sulit dan ada juga yang mudah.

Untuk menunjang proses adaptasi tersebut maka dibutuhkan sebuah wadah khusus atau sebuah.           kegiatan, yaitu dengan perkenalan atau  orientasi.

Mengingat pentingnya kegiatan orientasi bagi mahasiswa baru, maka sebagai panitia Dema mengadakan sebuah acara yang diberi nama Orientasi Mahasiswa Fakultas Dakwah (ORMA-FAKDA).

kegiatan ini bukan hanya untuk menunjang proses adaptasi mahasiswa baru tapi juga untuk mencetak generasi unggul dan sufistik dan juga untuk mewujudkan misi besar Pondok Pesantren Suryalaya yakni mengamalkan, mengamankan dan melestarikan Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya di lingkungan kampus IAILM.

Peserta ORMA-FAKDA berjumlah 35 orang mahasiswa baru semester 1, acara berlangsung selama 1 bulan dengan 4 kali pertemuan tiap hari kamis, kegiatan ini lebih lama dan berbeda  dibanding dengan tahun lalu.

ORMAFAKDA kali ini dengan bertemakan “Menciptakan Mahasiswa Yang Berilmu Tinggi, Berakhlak Sufi Dan Mampu Hidup Mandiri Agar Terbentuk  Karakter Pemimpin Sejati”.

TUJUAN KEGIATAN
1. Pengenalan lebih dalam tentang Fakultas Dakwah untuk mahasiswa baru.

2. Membentuk mahasiswa Fakultas Dakwah yang selalu berpegang teguh pada amaliyah TQN.

3. Menjadikan kader dakwah yang siap dalam segala situasi dan kondisi di era milenial.

4. Membangun kader dakwah yang berjiwa Sufisik.

5. Membangun mahasiswa yang berintelektual dan peka terhadap permasalahan permasalahan yang terjadi sekarang.(RB.SL5)

Exit mobile version