Manaqib Perdana DPD LDTQN Depok di Tanah Wakaf Keramat Beji, Majelis Ini Miliki Histori Yang Sangat Kental

Loading

” Manaqib ke 8 Syekh Abdul Qodir Jaelani QS , Tuan Syekh Abdul Qodir Jaelani Ketika ditanya Apa Pandangan Hidupnya?, ” Wajib Bagiku Berkata Benar “.

Beji, DEPOK . Sumberlima.com – Ustadz Dadang Nuryaman Lc MA dalam tausyiah Manaqib Perdana DPD LDTQN Kota Depok ditanah wakaf LDTQN Pontren Suryalaya Keramat Beji Rt 08 RW 012 Kel Beji Kec. Beji , Minggu (9/7) 2023.
Menyampaikan bahwa dalam kapasitasnya sebagai dewan pengurus LDTQN Kota Depok dan secara pribadi dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus Ikhwan dan Akhwat LDTQN Kota Depok dan para penyantun dalam amaliah manaqib kali ini,
semoga apa yang menjadi kontribusi terkait dengan majelis amaliah Manaqib di tempat yang mulia ini diterima dan mendapat ridho Allah SWT, dimana sebagai ungkapan rasa syukur kita menjadi sababiah Allah tambahkan kenikmatan untuk kita semua.

Menurut Ustadz Dadang Majlis ini memiliki Histori yang sangat kental dan dalam jika diceritakan akan sangat panjang, secara garis besar tanah wakaf ini adalah In’Shya Allah menjadi tempat ‘Central’ ditengah tengah, yang akan memudahkan akses seluruh ikhwan/t. Kita gunakan majelis ini secara bersama sama untuk meningkatkan amaliah khususnya bisa meningkatkan amaliah Thoriqoh Qodiriyah Naqsyabandiyah pondok pesantren suryalaya, jelas Nya.

” Phisik majelis ini seperti apa yang kita liat namun ada harapan, dalam surat Ibrahim
nabiyullah Alaihi Salam (AS) diperintahkan oleh Allah swt untuk menempatkan seluruh keluarga di suatu lembah yang sempit dimana hampir hampir tidak ada kehidupan”, yaitu di Mekah Almuqaromah, nabi Ibrahim AS berdoa, Ya Allah aku telah menempatkan tempat yang gersang ini maka berkahilah kehidupan di tanah ini , secara konteks keberadaan tempat ini (tanah wakaf) sama dengan keadaan yang kita ceritakan seperti Mekah almukaromah di mana nabi Ibrahim diperintah Allah untuk tinggal ditempat itu.

” Mohon maaf dengan rengekan kepada Allah SWT, saya beserta pak Rahmat dan para Ikhwan lainnya memohon diberikan tempat sendiri”, Alhamdulillah kita diberikan tempat punya sendiri disini , di mana jalan menuju tempat ini sulit dan sempit, mari kita bersama sama munajat kepada Allah agar tempat ini menjadi Lebih baik lagi, ucap Nya.

Masih dalam tausyiahnya Ustadz Dadang juga menyampaikan ,”Berkat karomah Syekh Ahmad Sohibul Wafa Tajul Arifin (Abah Anom Ra), kita bisa melaksanakan amaliyah TQN Suryalaya di tempat ini di mana guru mursyid memberikan izajah kepada kita terkait amaliah Dzikir Harian Khotaman, dan Manaqib”.

Kita semua Ingin ada tambahan dalam amaliah kita, tetapi harus jelas ada yang bertanggung jawab, ketika saya menghadap kepada pengersa Umi, beliau menyampaikan amalkan saja apa yang sudah diajarkan abah ra, kata ustadz Dadang .

Tujuan dari kita berdzikir bukan hanya ingin mendapatkan buahnya , jika kita sudah mengamalkan zikrullah dan istiqomah maka dengan sendirinya kita akan mendapatkan buahnya, seringkali hati kita terkontaminasi degan yang lain lain , salah satu contoh tentang ekonomi, kuncinya adalah perbaiki dzikirnya, kita sudah diberikan alat oleh guru kita tinggal kita menggunakan harus tepat sasaran, jelas Nya.

Dalam memperbaiki dzikir tentunya harus sesuai dengan tuntunan secara talqin dzikir yang sudah allah berikan melalui guru mursyid kita, semua ingin kaya , ingin punya dan banyak keinginan lainnya maka perbaiki dzikirnya, tandas ustadz Dadang.

 

Pelaksanaan Amaliayah di kawal oleh Garda GMPS pimpina Ustadz Sad Fiqri Maulana , turut hadir dalam Manaqib kali ini, Ketua Bidang Kemitraan Ustadz H. Husein Sawangan, Ketua MT Balai Wartawan Kota Depok Adi Rakasiwi, perwakilan wilayah Sawangan , Bojong Sari , Cinere , Limo, Cisalak , Cimanggis, Cipayung, Beji, Cilodong , Sukmajaya dan Ikhwan/t sekitar.

Pelaksana manaqib dipandu oleh ustadz Ardiansyah, pembacaan Manaqib ustadz Jamalulail, pembacaan ayat suci Alquran ustad Endang dari Jonggol Bogor , Tanbih oleh Rahmat Budianto, Tawasul ustadz Taufik Cisalak Pasar, dan tausiyah oleh ustadz Dadang Nuryaman Lc MA. (RB.SL5).

 

Exit mobile version