Masyarakat Ambawang Resah Gas LPG 3Kg Bersubsidi Langka,

Loading

Foto : Nampak suplayer saat menata tabung gas LPG 3 Kg yang telah kosong , Sabtu (8/12).(dok: LDN LINE).

 

LiterasiIndonesiaNews.

Sungai Ambawang Kab.Kubu Raya – Kelangkaan Gas LPG 3Kg bersubsidi dalam 3 minggu ini di wilayah Ambawang diakibatkan tidak adanya penyalur yang biasa menyalurkan Gas tersebut. Akibat dari kelangkaan Gas bersubsidi membuat warga masyarakat Ambawang menjadi resah . Sabtu (8/12).

Yolina Ajan warga dusun Sairi desa Pancaroba yang berprofesi sebagai pedagang kelontong saat di konfirmasi terkait kelangkaan gas bersubsidi di tokonya kepada awak media ini mengungkapkan,”Untuk mengatasi kelangkaan Gas LPG 3Kg dirinya sering turun ke Pontianak guna membeli langsung ke Supleyer, yang ada menjual paling hanya di perbolehkan isi 3 atau 4 buah gas LPG 3kg kalau pun di jual harga mesti agak tinggi seperti harga biasanya, keluh dia.

Hasil pantauan wartawan Literasi Indonesia News (LDN LINE Group) di lapangan bahwa kelangkaan GAS LPG 3kg ini ternyata hampir menyeluruh seputaran daerah Ambawang Khususnya Desa Korek, Lingga,dan Pancaroba, akibat kelangkaan tersebut masyarakat banyak yang menanyakan ada apa dengan penyuplay gas LPG 3Kg bersubsidi yang biasanya menyuplay di daerah Ambawang?, Pihak terkait di minta memperhatikan para supleyer Ambawang , agar tidak menjadi Kelangkaan yang mengakibatkan harga GAS bersubsidi membumbung tinggi.

Okta seorang suplayer gas bersubsidi asal Pontianak juga mengatakan , bahwa ketika terjadi kelangkaan Gas LPG 3Kg ditingkat suplayer bisa dikarenakan pinalti yang berarti kena sangsi akibat penyuplayan mereka melewati jalur yang ditentukan sehingga suplayer harus di berikan sangsi tidak mendapat Pasokan Gas LPG 3kg selama kurun waktu 2 – 3 bulan, ungkapnya kepada awak media ini Via Masanger.

 

Laporan : Santo/Ritadihales

Editor : RahmatLdn

Exit mobile version