Lismi Asih Asal Tanah Baru Beji Sabet Juara Ke 2 Turnamen SGI Golok Tertua 700 Tahun

Loading

Foto : Golok nomor 25 milik Lismi Asih berumur 700 tahun.(dok.LMN)

 

DEPOK, Beji – LiterasiDepokNews.Com
Lismi Asih (42th) peserta wanita turnamen Seni Golok Indonesia (SGI) asal Tanah baru Beji Kota Depok berhasil menyabet gelar Juara ke 2 kategori lomba golok tertua yang digelar di Balairung Hotel Bumi Wiyata Depok , Minggu 28/10/2018.

Lismiasih yang mewakili pelestari SGI Grogol Kota Depok memiliki golok tertua berumur 700 tahun, Menurut Lismi Asih kepada LiterasiDepokNews.Com di kediamannya mengatakan,”Dibalik keletihan, rasa capek dan lainnya, ternyata semua itu terbayar, Allah memang Maha adil, terbukti dengan aku menjadi juara kedua kategori golok pamor tertua, Dengan usia golok yang mencapai 700 tahun”, ucapnya sambil terharu bahagia.

“Hanya sayang pas pembagian hadiah jam 1 karena kelelahan aku sudah keburu pulang, penyerahan hadiahpun diwakili suami, tetapi gak apa sama saja yang penting menang ya khan kak?!”, tambah Lismi Asih yang Juga sebagai adik kelas alumni Rahmat Budianto pemred LiterasiDepokNews.Com ini.

Foto : Lismi Asih pemilik Golok Pamor .(istimewa).

Golok yang bernomor urut 25 atas nama Lismi Asih tersebut di terawang oleh juri asal Banten diakui sebagai golok tertua kedua, karna usianya sudah hampir 700 tahun dan dijuluki Golok Pamor. “Aku nggak nyangka, seneng banget sekaligus bangga”, pungkas Lismi Asih. Selamat ya Lismi.(Fatwa AR/RahmatLdn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *