Reses DPRD Kota Depok Masa Sidang ke III Thn 2017/2018 Serap Aspirasi Rakyat

Loading

Hj. Juanah Sarmilih saat Reses Masa Sidang ke III THN 2017/2018.(Fto :isti istimewa).

 

LiterasiDepokNews.com

Depok – Dalam rangka menyerap Aspirasi Masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) masing masing seluruh Anggotanya DPRD Kota Depok menggelar Kegiatan Reses Masa Sidang III 2017/2018, Rabu (21/6),

Anggota DPRD Fraksi Gerindra Kota Depok, H Hamzah Reses di Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos Untuk menyerap aspirasi masyarakat anggota Fraksi Gerindra ini bertatap muka dengan warga RW 07 Kelurahan Cimpaeun, sementara Juhana Sarmili, anggota Fraksi Golkar berdialog dengan pendukungnya di RW 08, Kelurahan Sukmajaya.

Dalam kegiatan tatap muka tersebut, kedua anggota DPRD Depok menyampaikan program-program pembangunan baik yang telah, sedang dan akan dilaksanakan Pemkot Depok, baik melalui Musrenbang maupun aspirasi dewan di dapil masing-masing tahun anggaran 2017/2018.

Selain menyampaikan keberhasilan pembangunan tahun anggaran 2017/2018, kedua anggota legislatif Kota Depok itu juga sekaligus menyerap aspirasi masyarakat, baik evaluasi dan usulan maupun tanggapan masyarakat.

Evaluasi dan usulan masyarakat umumnya terkait dengan pembangunan infrastruktur khususnya jalan, saluran dan masalah kebersihan, pembangunan sarana peribadahan, pendidikan dan kesehatan, Karang Taruna, PKK.
Selain masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para kader PKK, Posyandu, Posbindu, kegiatan reses Anggota dewan itu juga dihadiri perangkat kelurahan seperti lurah, LPM, anggota Babinkamtibmas dan anggota Babinsa kelurahan masing-masing.

Anggota fraksi Gerindra DPRD Depok, H Hamzah dan Anggota Fraksi Golkar DPRD, Juhana Sarmili mengatakan, kegiatan Reses yang dilakukan anggota DPRD Depok untuk menyerap aspirasi masyarakat dan sekaligus menginformasikan program-program pembangunan di Kota Depok tahun 2017/2018.
“Kami datang menemui warga ini dengan maksud dan tujuan untuk mendengarkan, menyerap dan menyalurkan aspirasi masyarakat,” kata Hamzah.
Hal yang senada juga disampaikan Juhana Sarmili saat berdialog dengan warga di RW 08, Kelurahan Sukmajaya.

“Kehadiran kami menemui warga untuk melihat, mendengarkan, menyerap dan menyampaikan aspirasi masyarakat ke Pemkot Depok,” tutur Juhana Sarmili.

Lurah Sukmajaya, Munandar mengatakan, kegiatan Reses merupakan forum dialog yang penting dan strategis antara anggota dewan dengan masyarakat, untuk itu masyarakat hendaknya memanfaatkan momen kegiatan Reses secara maksimal.
“Kami berharap agar warga mengikuti kegiatan Reses secara maksimal, bila ada usulan dan evaluasi pembangunan
bisa disampaikan kepada anggota dewan yang merupakan wakil rakyat”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *