KADISKOMINFO KOTA DEPOK DUKUNG PROGRAM WISATA SEJARAH YANG DIUSUNG DPC PWRI KOTA DEPOK

Loading

KadisKominfo Sidik Mulyono dan Ketua PWRI kota Depok Rahmat Budianto beserta pengurus Pose Bersama ,Selasa (22/05).

 

LiterasiDepokNews.com

 

Depok, 22 Mei 2018

Kegiatan audiensi yang dilakukan pengurus DPC PWRI Kota Depok terus dilangsungkan dalam rangka mensosialisasikan kepengurusan dan program-program yang sudah disiapkan oleh jajaran pengurus DPC PWRI Kota Depok Periode saat ini, Selasa ( 22/05).

Setelah audiensi ke beberapa sekolah diKota Depok dan dilanjutkan beraudiensi ke Kadisdik Kota Depok beberapa waktu lalu, kini giliran Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Depok yang disambangi dan langsung diterima dengan baik oleh Kadis Kominfo Kota Depok, Sidik Mulyono.

Hadir dalam audiensi kali ini, Sidik Mulyono Kadis Kominfo Kota Depok didampingi oleh Bapak Nasrudin atau biasa di sapa dengan Haji Oding dan Bapak Aris stafnya, dan Rahmat Budianto Ketua DPC PWRI Kota Depok yang juga didampingi beberapa pengurus bidang, dalam pertemuan tersebut dibahas beberapa hal yang menjadi agenda program DPC PWRI Kota Depok.

Mengawali pembicaraan, Rahmat Budianto menyampaikan apresiasi atas kesempatan yang diberikan sehingga agenda sosialisasi kepengurusan yang baru dari DPC PWRI Kota Depok dapat tersampaikan. ” Alhamdulillah terima kasih kepada Pak Kadis atas waktu yang diluangkan kepada Kami untuk bertemu dan menyampaikan apa yang sudah menjadi agenda kami “, ujar Rahmat.

Selain mensosialisasikan kepengurusan yang dipimpinnya, Rahmat juga menyampaikan agenda kegiatan dan program kerja yang telah disiapkan oleh DPC PWRI Kota Depok dalam waktu dekat ini. Diantaranya adalah agenda pelaksanaan Diklat Jurnalistik dan Lomba Foto Jurnalistik Tingkat SLTA yang akan dilaksanakan satu paket dengan kegiatan Pelantikan Pengurus dan Santunan Yatim Piatu.

” Selain itu Kami juga sudah ada program terkait Wisata yang lebih kearah Sejarah seperti Sejarah Mbah Beji dan sumur tujuh nya dan sedikit kisah sudah sempat saya muat dibeberapa media online dan cetak “, terang Ketua DPC PWRI Kota Depok yang baru menjabat selama delapan bulan ini.

Layaknya gayung bersambut, Kadiskominfo Kota Depok menyatakan mendukung untuk program Wisata Sejarah yang diusung tersebut. ” Memang sudah ada beberapa pihak yang menangani segmen Pariwisata, dan saya pun berharap jangan sampai ada benturan dan tumpang tindih terkait segmen ini, makanya kalau memang ada keinginan yang sama paling tidak secara konten dan warna harus berbeda, dan saya setuju jika PWRI mengambil segmen wisata sejarah ini “, terang Sidik Mulyono.

” Cakep tuh kalau untuk wisata sejarah, saya pikir sudah sangat spesifik…. sejarah dan budaya lah… nanti berujung pada pembuatan film nya dan itu akan menambah khasanah sejarah “, lanjut Sidik dengan antusias.

” Khusus untuk sejarah Mbah Beji saja sudah bisa masuk sebagai khasanah sejarah Kota Depok, dari situs Mbah Beji ini juga bisa diangkat sebagai jembatan etnis betawi nya yang selama ini belum terakomodir dan terungkap… Saya setuju dengan segmen ini dan tentunya juga nanti akan bersinergi dan terkait juga dengan komunitas yang lain dan nanti saya yang akan atur untuk sinergitas nya tersebut “, jelas Sidik lebih lanjut.

Terkait dengan pemberitaan media, Sidik Mulyono berharap supaya wartawan menyampaikan informasi yang sesuai dengan fakta. ” Kalaupun ada hal yang kurang baik, agar tetap disampaikan secara santun dan elegan, supaya informasi tersebut bisa diterima sebagai masukan untuk koreksi diri dan perbaikan kedepannya “, pungkas Sidik.

(Sudrajat/RahmatLDN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *