Dengan cepat Kodim Indramayu respon keluhan Petani

Loading

Indramayu, LDN- Minggu 28 Januari 2018-

Guna merespon keluhan para petani tentang kekurangan air untuk mengairi sawah, Kodim 0616/Indramayu langsung merespon dan memberikan solusi jitu salah satunya dengan mendatangkan Staf Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementan RI.

Selaras dengan komitmen kuat dari Dandim 0616/Indramayu Letkol Kav Agung Nur Cahyono SIP M Tr (HAN) untuk meningkatkan Ketahanan Pangan, sehingga ketika ada keluahan petani tentang air, Dandim 0616/Indramayu langsung melaporkan ke Danrem 063/SGJ dan segera ada tindak lanjut dari Kementerian Pertanian.

Pada Minggu (28/1) Staf Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementan RI Pani dan Agus dengan di sertai Unsur Muspika Kandanghaur seperti Danramil 1616/Kandanghaur Kapten Inf Sudiyanto, Kapolsek Kandanghaur Kompol Wawan Wahidin, Dinas Pertanian, Ketua KTNA bersama para Kepala Desa di wilayah Kecamatan Kandanghaur, turun ke lapangan dan melihat secara langsung kondisi lapangan.

 

Staf Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementan RI menyampaikan salah satu upaya untuk mengantisipasi terjadinya kekeringan yaitu untuk jangka Pendeknya dengan upaya penggelontoran air dari sumber air Rentang dan Sumur Watu. Sedangkan untuk jangka panjangnya yaitu dengan upaya menormalisasi saluran air yang ada saat ini serta melakukan perbaikan beberapa pintu air yang mengalami kerusakan.(Aji)

Exit mobile version