Mendagri, Usulkan Iwan Bule Sang Jendral Polisi, Menjabat Plt Gubernur Jabar

Loading

 

Irjen Polisi Drs. Mochamad Iriawan S.H.,M.M.,M.H, di usulkan PLT Gubernur Jabar.

Jakarta, sidaknews.com – Santer bahwa mantan Kapolda Jabar dan Kapolda Metro Jaya, yang sekarang menjabat sebagai Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Bapak Irjen Polisi Drs. Mochamad Iriawan S.H.,M.M.,M.H, yang di kenal akrab dengan sebutan “Iwan Bule” merupakan jebolan Akpol 1984, akan menjabat PLT Gubernur Jawa Barat.

Hal tersebut di ketahui saat Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, menunjuk dan mengusulkan Iwan bule untuk menjadi PLT Gubernur Jawa Barat, tentunya tugas ini memang di luar dugaanya, tapi hal ini menurutnya, dikarenakan pada saat bersamaan akan dilaksanakan tahapan Pilkada 2018, maka identifikasi permasalahan sangat dibutuhkan darinya yang nantinya bersama Kapolda Jabar bersinergi, walaupun penunjukan itu masih merupakan usulan, sambil menunggu keputusan dari Presiden, alasan terkait mengusulkan Iwan Bule mengingat beliau sudah pengalaman dalam pengamanan Pilkada 2017 saat menjadi Kapolda Metro Jaya, jadi untuk Identifikasi itu dapat dijadikan referensi dalam mengeliminir potensi kerawanan di wilayah Jawa Barat.

Bahkan Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian sendiri mengungkapkan prestasi Iwan Bule, “Dia berhasil mengamankan pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta 2017, Menghadapi demo, kasus narkoba, kasus pembunuhan, perampokan relatif mampu diselesaikan cukup baik,” terangnya.

Sementara itu Iwan Bule mengatakan, “sebagai prajurit harus selalu siap menjalankan perintah dari atasannya, meskipun akhirnya harus menerima banyak keritikan pedas terhadap dirinya,”

“jika dirinya dipercaya sebagai PLT pemimpin di Jawa Barat, maka beliau akan bekerja semaksimal mungkin dengan tanpa ada unsur politik dengan partai manapun dan masih ada PR yang belum terselesailannya, yaitu pembangunan Mesjid Al Amnan di Polda Jabar yang sampai saat ini belum selesai.” ungkapnya.

Sebenarnya ini bukan pengalaman baru buat Iwan Bule mengnai Jawa Barat, Karena beliau pernah menjabat sebagai Kapolda di Jawa Barat pada tahun 2013 lalu, jadi beliau sudah memahami kultur masyarakat Jawa Barat.

Mengingat dalam pemilihan para calon Gubernur Jawa Barat,2018, ini syarat dengan mantan para Jendral di kesatuannya masing masing, maka perlu orang yang handal yang akan mengisi kekosongan orang nomor satu di Jawa Barat.

Jika Iwan Bule memiliki banyak seabreg penghargaan dan pengalaman dalam kerja, selama 10 bulan (Iwan Bule) menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya banyak kasus berskala besar yang ditanganinya, seperti kasus penyelundupan 1 ton sabu, kasus tertangkapnya Pretty Asmara, pembunuhan di pulo mas, kasus pembuat email palsu yang mencatut nama presiden.

Tapi Iwan Bule masih juga belum beranjak naik pangkatnya dari bintang dua, menjadi bintang tiga, alih alih malah akan di tugaskan untuk mengisi jabatan PLT Gubernur Jawa Barat nanti.

Itulah Iwan Bule, yang tidak pernah patah semangat dalam berkarir, biar di posisikan di manapun oleh atasanya, selalu menerima dengan lapang dada dan penuh keikhlasan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit. (M.Hasan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *