Bobby Alif Nasution, menantu Jokowi ternyata bukan pemuda sembarangan

Loading

Bobby Alif Nasution dan Kahiyang Ayu

 

Literasidepoknews 6 November 2017

SOLO – Pernikahan Putri Presiden Jokowi Kahiyang Ayu dan pemuda asal Medan Bobby Nasution tinggal beberapa hari lagi.

Pesta pernikahan ini akan digelar Rabu 8 November 2017 di kota Solo.
Sementara pesta pernikahan untuk mempelai pria akan digelar di Medan 25 November mendatang.
Nama Bobby nasution menjadi salah satu yang paling dicari netizen di Google.

Menikahi anak presiden, pemuda Batak ini, tentunya bukan orang sembarangan.
Walau awalnya tak banyak yang mengenal Bobby, namun, ternyata dirinya termasuk keluarga terpandang di Medan.
Bobby dan ayahnya terbilang kaya raya alias ‘tajir melintir’.
Ia merupakan anak dari mantan Direktur Utama PTPN IV almarhum Erwin Nasutioan.

Saat Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Sumatera Utara sejak 13 Oktober lalu, ia mengunjungi rumah calon besannya di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi (BHR Tasbi), Asam Kumbang, Medan.
Rumah berlantai 2 dengan pekarangan yang cukup luas.

Para ketua adat dari marga Nasution dan Siregar secara intensif menggelar pertemuan keluarga demi mempersiapkan pernikahan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu.

Nasution dan Siregar adalah marga kedua orangtua Bobby.
Para raja adat dan beberapa kerabat keluarga asal orangtua Bobby, Kampung Gunung Baringin, sudah siap ikut dalam pesta adat.
Nuansa adat Mandailing kombinasi dengan adat Tapanuli Selatan akan mewarnai kemeriahan resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo di Kota Medan.
Mulai dari pemotongan kerbau untuk memohon restu kepada para raja adat hingga Manortor keluarga, adapun tujuan pesta adat untuk memberikan gelar kehormatan untuk calon mempelai pengantin. Kahiyang akan diberi marga Siregar, seperti marga ibunda Bobby.

 

Bobby besar di Pontianak dan Bandar Lampung
Meski lahir di Medan, namun masa kecil Bobby justru dihabiskan di Pontianak, Kalimantan Barat.
Ia merampungkan pendidikan dasarnya di SD Muhammadiyah 2 Pontianak pada 2003 silam. Lalu melanjutkan SMP dan SMA nya di Lampung, selepas SMA, Bobby memutuskan untuk hijrah ke Jawa.
Ia melanjutkan studi S1-nya di Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Institut Pertanian Bogor.
Pada 2014 silam, ia meraih gelar sarjana S1 lalu melanjutkan mengambil program S2 Agribisnis di Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, di kampus inilah dirinya bertemu dan berkenalan dengan Kahiyang.
Bobby pun pernah Jadi Manajer Klub Sepak Bola, kekasih Kahiyang ini pernah menjadi manajer klub Medan Jaya pada tahun 2014 silam. Kala itu, Bobby mengawal Medan Jaya yang berkiprah di divisi satu Liga Indonesia. Pria bermarga Nasution ini juga menjadi Direktur Marketing Perusahaan Properti Calon suami Kahiyang Ayu, saat ini sekarang menempati posisi sebagai direktur marketing perusahaan properti bernama Takke Group.Tak hanya itu, Bobby Afif Nasution ini juga memiliki saham sebesar 20 % di perusahaan tersebut.

Bobby berkisah, dia mengenal Takke Group melalui ayahnya, Erwin Nasution.
“Jadi, sebelum bergabung dengan Takke Group, saya sudah lebih dulu berbisnis properti pada 2011. Awalnya renovasi rumah untuk dijual kembali. Lalu bangun satu dua, hingga terlibat dalam proyek Malioboro City di Yogyakarta,” papar Bobby beberapa waktu lalu pada awak media.(Gatot).

Exit mobile version