TMMD  

BUPATI ENREKANG BUKA TMMD IMBANGAN KE-100 KODIM 1419

Loading

 

Bupati Enrekang Drs H Muslimin Bando MPd secara resmi membuka TMMD Imbangan ke 100 Kodim 1419/Enrekang, Rabu kemarin (27/9).

 

ENREKANG, LiterasiDepokNews

Kamis28 September 2017-
Program TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, Pemda serta segenap lapisan masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan, serta membangun persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. Seperti yang dilaksanakan masyarakat Desa Ledan Kecamatan Buntu Batu antusias menyambut kedatangan Personel TNI dan Polri Yang tergabung dalam Satgas TMMD Imbangan ke-100 TA 2017 Kodim 1419/Enrekang di Lapangan Uru Dusun Uru Desa Ledan pada hari Rabu kemarin (27/9).

 

Mereka akan melaksanakan upacara pembukaan TMMD Imbangan ke-100. Personel TNI Polri yang tergabung dalam Satgas TMMD Imbangan ke 100 Kodim 1419/Enrekang berasal dari Kodim 1419/Enrekang, Yonif 721/Makkasau dan Polres Enrekang yang berjumlah 80 orang. Satgas TMMD mengharapkan pelaksanaan TMMD Imbangan ke 100 Kodim 1419/Enrekang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Desa setempat.

Pada Upacara Pembukaan TMMD Imbangan ke 100 Kodim 1419/Enrekang ini, Bupati Enrekang Drs H Muslimin Bando MPd bertindak sebagai Inspektur upacara dan membuka kegiatan TMMD. Upacara pembukaan dihadiri oleh Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf Aries Dwiyanto, Kajari Enrekang Emanuel Ahmad, SH, Ka Rutan Enrekang Tubagus M. Chaidir AMd Ip, SH MM. Pimpinan SKPD Kab. Enrekang, Para Camat se Kab. Enrekang, Kepala Desa dan masyarakat se-Kec. Buntu Batu dan diikuti oleh 1 SSK Personel Gabungan TNI Kodim 1419/Enrekang dan Yonif 721/Makkasau, 1 SST Polres Enrekang, 1 SST Satpol PP, 1 SSt Dishub, 1 SST Mahasiswa Umpar, 1 SST Masyarakat Desa Ledan, 1 SST PMR, 1 SST Pramuka, 1 SST Banser dan 2 SST pelajar. Dalam amanatnya Bupati Enrekang menyampaikan beberapa hal diantaranya Tingkatkan semangat kebersamaan dan kemanunggalan Rakyat dengan TNI sehingga akan tercipta kondisi masyarakat yang dinamis dalam membangun desa. Mengajak meningkatkan kesadaran masyarakat agar berperan dalam memelihara dan mengembangkan hasil pmbangunan yg akan dicapai pasca TMMD sehingga hasil pembangunan ini memiliki daya tahan yg lebih lama bagi masyarakat.

Tingkatkan semangat gotong royong, partisipasi dan swadaya masyarakat dlm upaya melaksanakan pembangunan di setiap bidang di bawah pimpinan kepala desa, camat, para tomas serta lembaga desa bersama-sama Jajaran TNI
” Manfaatkan kegiatan TMMD sebagai serbuan teritorial untuk merebut hati rakyat dengan cara berbaur dengan rakyat agar mendapat kecintaan dari rakyat terhadap TNI secara tulus dan ikhlas serta jadikanlah masyarakat sekitar sebagai saudara bagi seluruh Prajurit TNI dengan tinggal bersama di rumah tumah warga di lokasi pelaksanaan TMMD ” Tutur Bupati. Usai melaksanakan Upacara Pembukaan, dilanjutkan dengan peninjauan Posko dan Sasaran Fisik TMMD Imbangan ke 100 Kodim 1419/Enrekang dan ramah tamah dgn masyarakat Desa Ledan. (Penrem 142/Tatag-Aji R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *