TMMD  

TMMD Wujud Operasi Bakti TNI dengan Masyarakat

Loading

Purwakarta,-LiterasiDepokNews
Di wilayah Kodim 0619/ Purwakarta program TNI Manungal Membangun Desa (TMMD) ke 100 tahun 2017 yang akan dilaksanakan di wilayah kab purwakarta, dan kini sudah sangat dalam proses pengerjaannya dalam pelaksanaannya kegiatan fisik akan membangun jalan baru yang menghubungkan 2 kecamatan di wilkab purwakarta.

Program TMMD ke 100 ini dilaksanakan sebagai wujud Operasi Bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tertinggal, terpencil, perbatasan dan kepulauan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

 

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 100 tahun 2017 Kodim 0619/Purwakarta Letnan Kolonel Inf Ari Maulana,S Sos. mengatakan bahwa kegiatan TMMD ke 100 tahun 2017 Kodim 0619/Purwakarta dilaksanakan di Desa Margaluyu, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, pada tanggal 27 September s.d. akhir Oktober 2017 dengan sasaran kegiatan fisik seperti pembuatan jalan sepanjang 7,2 meter dan lebar 5 meter Sedangkan kegiatan non fisik diantaranya pengobatan massal, penyuluhan tentang bela negara, penyuluhan Wawasan Kebangsaan, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan Hukum dan Narkoba, penyuluhan Pertanian dan penyuluhan Perikanan, penyuluhan bahaya Laten Komunis dan penyuluhan Bintal.

 

Sementara itu, Dansatgas TMMD ke 100 tahun 2017 Kodim 0619/Purwakarta Letnan Kolonel Inf Ari Maulana,S. Sos. mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan TMMD di wilayahnya melibatkan personel TNI, dari yonarmed 4, Yonkav 4, Yonzipur 3 dan Lanud Suryadharma ali (AU) dan warga masyarakat. TNI sebagai unsur kekuatan pembangunan Nasional, telah membulatkan tekad untuk Melaksanakan Program TMMD Ke 100 ini dengan penuh rasa tanggungjawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *