PANGDAM II SWJ AJAK KOMUNITAS OFF ROAD NOBAR FILM G 30 S/PKI

Loading

Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto S. Sos mengajak komunitas pecinta olah raga otomotif / para off roader di wilayah Sumsel untuk nonton bareng (Nobar) pemutaran film Pengkhianatan G 30 S /PKI.

 

PALEMBANG, LiterasiDepok

Minggu24 September 2017-
Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto S. Sos mengajak komunitas pecinta olah raga otomotif / para off roader di wilayah Sumsel untuk nonton bareng (Nobar) pemutaran film Pengkhianatan G 30 S /PKI yang digelar di pelataran BKB Palembang, pada Sabtu malam Minggu pukul 19.30 Wib tanggal 23 September 2017.

 

Ajakan tersebut disampaikan Pangdam II/Swj ketika memberikan sambutan pada acara Latihan Bareng Palembang Emas Off Road 2017 Fun and Semi Extreme di Circuit Lanud Srimulyono Herlambang , Talang Betutu Palembang.

Dihadapan ratusan off roader yang akan latihan bersama, Pangdam II/ Swj menegaskan bahwa Nobar ini untuk mengingatkan kita semua khususnya generasi penerus bangsa terhadap sejarah bangsa Indonesia, tragedi kekejaman dan pengkhianatan PKI. “Paham atau ideologi Komunis atau apapun yang bertentangan dengan Pancasila harus dilibas.

Komunis adalah bahaya laten yang dapat muncul kembali dan harus diwaspadai”, jelasnya. Pangdam II/ Swj yang.juga sebagai Pelindung JPN mengharapkan kegiatan off road latihan bersama ini menjadi ajang silaturahmi dan membangun kebersamaan serta sarana untuk melaksanakan bhakti sosial kepada masyarakat yg kurang mampu. “Kegiatan off road ini, untuk bangun kebersamaan diantara kita semua, tidak ada bicara politik, tidak ada pangkat dan jabatan, semuanya sama dan setara, dengan panggilan Cek”, ujar Pangdam II/Swj, seraya menekankan untuk memperhatikan faktor keamanan selama latihan.

 

Sementara itu, Walikota Palembang yang hadir dan membuka kegiatan latihan bareng ini menyampaikan apreasi kegiatan yang digagas oleh Pangdam II/Swj. “Saya menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini. Palembang Emas siap menyukseskan dan menjadi tuan rumah yang baik pada gelaran Asean Games 2018”, ujarnya. Pada bagian lain, Ketua Penyelenggara, Harobin Mastofa yang juga Sekda Kota Palembang menjelaskan bahwa kegiatan latihan bareng yang dilaksaķan selama 2 hari (23 & 24 September 2017) diikuti oleh 124 tim ini selain sebagai ajang silaturahmi  juga untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap olah raga otomotif. Kegiatan latihan bareng off road ini diawali dengan pembentangan bendera merah putih dengan teriakan “Sriwijaya…JPN, JPN…Sriwijaya dan Palembang…Emas” serta pengibaran bendera start oleh Walikota Palembang.

 

Kegiatan off road diawali oleh Pangdam II/Swj, Walikota Palembang, Irdam II/Swj, sejumlah Asisten Kodam II/Swj, Danlanud Palembang, FKPD Palembang dan seluruh off roader baik dari Sumsel maupun luar Sumsel.(Pendam II/Swj-Aji R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *