TMMD  

TMMD ke 100, Jalur Kiarapedes-Wanawali lancar petugas Damkar senang

Loading

 

Purwakarta,-LiterasiDepokNews
Musim kemarau yang berkepanjangan dan cukup lama di tahun 2017 saat ini membuat kekeringan dan membuat kecemasan tersendiri bagi para petugas pemadam kebakaran dalam mengantisipasi kejadian kejadian kebakaran.

 

Dinas pemadam kebakaran Kabupaten Purwakarta saat ini mempunyai pos tersendiri untuk menangani 3 wilayah yaitu Kecamatan Wanayasa, Kecamatan Kiarapedes dan Kecamatan Pondok Salam tepatnya berkantor di Situ Wanayasa. Ketiga Kecamatan ini merupakan daerah pegunungan dan berbukit bukit dan akses jalan yang masih cukup sulit di tempuh menuju ke lokasi, ucap Iman (petugas DPKPB).

 

Iman menuturkan. Kemarau panjang banyak sekali kejadian kebakaran lahan warga dan rata rata ada saja orang membuat bakaran dan tidak ditunggu pemiliknya sehingga bakaran itu menjadi merambat dan meluas kemana mana. Itu bisa mengakibatkan kebakaran besar dan bisa saja merambat kerumah warga dan dapat membahayakan keselamatan masyarakat. Pungkasnya.

 

Daerah Margaluyu, Mekarjaya dan tembus ke Wanawali yang rencananya akan ada pembukaan jalan dari program TMMD 100 merupakan daerah rawan kebakaran lahan karena sebagian besar masih perbukitan dan jarang penduduknya. Jadi apabila ada jalan tembusan dari arah Kiarapedes menuju Wanawali Cibatu akan memudahkan pemadam kebakaran melakukan penanggulangan kelokasi kebakaran didaerah itu.

Padatnya rumah disuatu daerah salah satunya karena adanya akses jalan besar yang baik untuk kendaraan. Adanya wacana dari Kodim 0619 Purwakarta yang akan menggelar kegiatan TMMD Ke 100 diharapkan akan membawa perubahan bagi daerah yang dilaluinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *