TMMD  

Rakyat menjadi kekuatan Nasional, TMMD ke 100 sebagai Nilai sejarah yang tetap terjaga

Loading

(Istimewa).

 

(Istimewa).Purwakarta,-LiterasiDepokNews

Sebagai komponen utama TNI merupakan penangkal dini dan sebagai kekuatan serta sebagai kekuatan inti dalam hubungan pelapisan sistem Hanneg kita.

Disisi lain rakyat merupakan bagian integral dari kekuatan Nasional yang dapat menjadi komponen cadangan bila memang telah dipersiapkan sedini mungkin. Sebagai bagian kekuatan Nasional maka rakyat dapat dimobilisasi sewaktu-waktu apabila TNI tidak mampu lagi menahan gerak maju musuh, maka TNI akan melaksanakan perang berlarut dengan bersandar kepada kekuatan rakyat, papar Pasiter Kapten arm Amirudin.

 

Didalam menyiapkan kekuatan Nasional tersebut tentunya diperlukan pembinaan yang berkesinambungan maupun melalui program yang mendekatkan antara TNI dan Rakyat. Program TMMD juga sebagai upaya TNI melestarikan nilai sejarah, terutama nilai kemanunggalan TNI-Rakyat yang harus tetap terpelihara sesuai dengan Sishanta yang merupakan sistem pertahanan negara Indonesia, imbuhnya.

 

Dijelaskan Kapten arh Amirudin, TMMD ke – 100 Kodim 0619 yang rencananya dilaksanakan di Kab.Purwakarta akan melaksanakan pembuatan jalan sepanjang ± 7200 M dan Lebar 5 M menghubungkan 2 Kecamatan dan juga membuka Akses jalan yang selama ini sangat diperlukan masyarakat Kab.purwakarta khususnya Kec.Kiara Pedes dan Kec, Cibatu.(Rahmat).

Exit mobile version