Pradi Sebut Sosok Almarhum Naming D Bothin Menjadi Inspirasi Bagi Dirinya

(Istimewa).

Loading

(Istimewa).

 

Depok,-LiterasiDepokNews Meninggalnya mantan Ketua DPRD Kota Depok periode 2004-2009, Naming D Bothin menyisakan duka mendalam bagi jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Termasuk juga bagi Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna yang merasa kehilangan sosok bersahaja, sekaligus sudah dianggap sebagai mentor politiknya.

 

“Buat saya beliau ini sungguh luar biasa. Berangkat dari kepala desa lalu menjadi politisi. Figur almarhum menjadi inspirasi banyak pihak, termasuk saya. Beliau sudah saya anggap sebagai guru politik,” kata Pradi kepada depok.go.id, usai Apel Pagi di Balai Kota, Senin (11/09/2017).

 

 

Dari sosok Naming, Pradi bercerita mendapati banyak kenangan dan pelajaran. Di antaranya poin tentang menghargai masyarakat. Dalam kondisi bagaimanapun, kata Pradi, almarhum kerap menghadiri undangan dari siapa pun, termasuk dari masyarakat biasa.

 

 

“Beliau tidak pernah memandang sinis undangan dari siapa pun. Sebisa mungkin menghadiri kegiatan tersebut secara langsung. Keteladanan inilah yang sampai saat ini saya tiru. Karena menurut beliau, ketika diundang masyarakat itu menghargai kita, sehingga kita juga harus menghargai mereka,” kenang Pradi.

 

Dengan kepiawaiannya, imbuh Pradi, almarhum bisa dekat dan dicintai masyarakat. Ia juga telah menorehkan ragam prestasi atas pembangunan Kota Depok.

“Bicara kontribusi, sangat luar biasa. Dari awalnya Kota Depok yang belum apa-apa, hingga sekarang Depok kota yang disegani, tak lepas dari jasa-jasanya. Tak heran bila kami sangat kehilangan sosoknya,” tutupnya.(*).

 

Exit mobile version