Debat Bersama PWI Depok Paslon No 1 IBH Ririn Bangun Gedung Sekolah Islam Negri, MI MTS dan Aliyah

Loading

Debat Bersama PWI Depok Paslon No 1 IBH Ririn Bangun Gedung Sekolah Islam Negri, MI MTS dan Aliyah

DEPOK- Imam Budi Hartono (IBH) dan Ririn Farabi Arafiq memaparkan program terkait pembangunan sekolah islam negri di Kota Depok. Menurut IBH dan Ririn sekolah islam negri telah berhasil direalisasikan IBH dan program ini akan terus dilanjutkan, Gedung sekolah islam negri di maksud adalah MTS Negri di Cilodong dan Madrasyah Ibtidaiyah Negri di Sukamaju , jika pasangan ini terpilih pada Pilkada Serentak tanggal 27 November 2024 IBH Ririn telah memprogram sekolah Islam Internasional dari jenjang Madrasyah , Tsanawiyah , dan Aliyah bekerja sama dengan UIII di Junda.

Hal itu disampaikan pasangan Imam-Ririn saat Debat Kandidat yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok, Selasa (1/10) 2024 di Kantor PWI Kota Depok.

Turut hadir ketua PWI Kota Depok beserta jajaran pengurus dan anggota , Ketua DPD Partai Golkar Farabi Arafiq, Wakil Ketua DPRD Kota Depok Tajudin Tabri, Anggota DPRD Kota Depok dari PKS dan Golkar, Sesepuh Partai Golkar, pengurus KBBI, Tim Relawan Ririn, dan lainnya.

“Jika masyarakat memberi amanah kepada kami, menjadi Walikota dan Wakil Walikota kami akan merealisasikan pembangunan Aliyah negri bahkan kami akan mengupayakan fasos fasum lahan di pancoran mas untuk kita bangun sekolah aliyah negri , tutur IBH

” beberapa waktu lalu pihak UIII telah berjanji kepada kita akan memberi lahan untuk dibangun gedung sekolah Madrasyah Ibtidaiyah , Tsanawiyah dan Aliyah Negri Internasional”, ungkap IBH.

Saat ini Kota Depok yang berpenduduk sebanyak 2,1 juta jiwa per Desember 2023, baru memiliki satu MTs Negeri dan satu MI Negeri. Sekolah umum negeri untuk SD mencapai 200 sekolah, SMP Negeri 34 sekolah, dan SMA Negeri sebanyak 15 .

“sudah ada beberapa wilayah yang siap untuk didirikan MTs Negeri dan Aliyah Negeri. “Insya Allah, jika terpilih, kami akan wujudkan pembangunan madrasah negeri tersebut,” untuk mewujudkan hal itu maka pilih nomor 1, imbuhnya.

Kami mempunyai Visi “Depok Berkarya dan Sejahtera untuk Semua, dan didukung oleh empat partai politik, yakni PKS, Partai Golkar, Partai Bulan Bintang, dan Masyumi.” insya Allah Menang, Tandas IBH Ririn.(RahmatSL5).