Kursus Pembina PRAMUKA Mahir Tingkat Dasar IAILM 2024 Resmi di Tutup

Loading

Kursus Pembina PRAMUKA Mahir Tingkat Dasar IAILM 2024 Resmi di Tutup

SumberLima.com, Tasikmalaya. JAWABARAT- ketua harian kwartir cabang Kabupaten Tasikmalaya, Kak. H.E. Koswara resmi menutup kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar Institude Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Suryalaya Tahun 2024. Selasa (6/8)2024.

Penutupan digelar di gedung Serba Guna Desa Tanjungkerta Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya. Nampak hadir dalam penutupan, Kak Mabigus IAILM, Dr. H. Suhrowardi, M.Ag., Ketua Pelakasana, Kak Agus Samsul Bassar, M.M.Pd. Pimpinan Kursus, para pelatih, dan pimpinan di lingkungan Fakultas Tarbiyah IAILM.

Dalam laporannya, Pimpinan Kursus, Kak Ende, melaporkan bahwa jumlah peserta KMD IAILM tahun 2024 sebanyak 120 orang, terdiri golongan siaga 78 orang, Penggalang 42 orang , Mereka Lulus 100 %.

Kak Ende mengungkapkan KMD ini berlangsung sejak tanggal 1 – 6 Agustus 2024.

Dalam sambutannya Kak Mabigus IAILM menyampaikan terima kasih kepada Ketua harian Kwarcab, disela-sela kesibukannya menyempatkan untuk menutup acara KMD.

‘’Saya juga berterima kasih,” kepada para pimpinan kursus, para pelatih, dan kwarcab Kabupaten Tasikmalaya atas ilmu dan kerjasamanya dalam penyelenggaraan KMD secara regular di IAILM, Ungkap nya.

Sementara itu ketua harian menyampaikan rasa bangganya kepada IAILM dan para dosennya yang senantiasa menyelenggarakan KMD setiap tahun.

‘’Saya bangga, karena para dosen dan pembinanya mampu menjadi teladan bagi para mahasiswa dalam hal aktivitias kepramukaan’’, ucapnya.

Menurut Kiki Masduki , salah seorang peserta mengatakan, bahwa Kegiatan KMD IAILM 2024 luar biasa dan dirinya bertekad untuk lebih semangat mengembanglan yang telah di dapat dari kursus ini.

“KMD IAILM 2024 luar biasa, melalui KMD kami telah banyak dibekali ilmu dan keterampilan bagaimana menjadi Pembina mahir tingkat dasar,” Isya Allah kami sebagai pemuda akan bersemangat mengembangkan hasil KMD melalui kegiatan narakaraya dan akan kami persembahkan untuk Pramuka Indonesia’’, pungkasnya. (NS/SL5)