Wartawan PWI Depok Edukasi Siswa SMPN 23 Kota Depok Tentang Bijak Bermedia Sosial di MPLS 2024

Loading

Wartawan PWI Depok Edukasi Siswa SMPN 23 Kota Depok Tentang Bijak Bermedia Sosial di MPLS 2024

SumberLima.Com. DEPOK – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok menugaskan anggotanya untuk memberikan edukasi kepada para peserta MPLS tahun 2024 di SMPN 23 Depok tentang Bijak Bermedia Sosial yang di sambut langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 23 Depok, Sukmawaty Zulkifli, S.Pd beserta jajarannya, Senin (15/7) 2024.

Dua wartawan yang juga pengurus PWI kota Depok yakni Bidang Advokasi Edison Perdamean dan Seksi Bidang Kerohanian, Rahmat Budianto ditugaskan sebagai pemateri pada kegiatan MPLS di SMPN 23 Depok.

Bidang Advokasi PWI Kota Depok, Edison Perdamean mengatakan bahwa pengetahuan tentang Bijak Bermedia Sosial perlu disampaikan kepada para siswa karena banyaknya pengguna media sosial yang terjerat UU ITE karena kasus pencemaran nama baik, pornografi, ujaran kebencian, dan lain sebagainya di media sosial. Dengan edukasi yang diberikan harapannya mereka para siswa-siswi peserta MPLS bisa memahami bagaimana menggunakan media sosial dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam MPLS kali ini juga para peserta diberikan pengetahuan tentang sanksi hukum jika salah menggunakan media sosial. Hal ini perlu disampaikan agar mereka melek hukum dan tahu konsekuensinya jika melanggar hal tersebut dan terhindar dari jerat sanksi hukum pidana.

Bidang Kerohanian PWI Kota Depok, Rahmat Budianto berpesan agar para siswa-siswi peserta MPLS lebih bijak bermedia sosial. Karena menurutnya sesuai dengan Fatwa MUI telah mengatur tentang hal tersebut seperti menggunakan media sosial untuk hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat seperti untuk berdakwah, bersilahturahmi. Dan lebih mengutamakan akhlak dalam bermedia sosial.

Sukmawaty Zulkifli SPd . Kepala Sekolah SMPN 23 memberikan Apresiasi yang baik terkait kegiatan MPLS Thn 2024 ini yang di Kolaborasikan dengan PWI Kota Depok , dirinya berharap kedepan akan ada kolaborasi dan kemitraan terkait dengan pendidikan

Menurut Sukmawaty Wartawan juga Pelopor Literasi dan sama sama berperan mencerdaskan anak bangsa.

Para peserta terlihat sangat antusias dan interaktif mendengarkan materi yang disampaikan oleh para narasumber dari pengurus PWI Kota Depok ini. Suasana juga semakin menarik ketika narasumber memberikan hadiah kepada para peserta yang berhasil menjawab kuis pertanyaan yang diberikan.

Acara MPLS di SMPN 23 berlangsung lancar dan sukses dengan ditutup doa bersama yang di pimpin oleh Rahmat Budianto.

(Yuki N/Taufik HR)