Pelantikan Pengurus PWI Kota Depok Berjalan Lancar, Rusdy : We are Profesional Jurnalist’s

Loading

Pelantikan Pengurus PWI Kota Depok Berjalan Lancar, Rusdy : We are Profesional Jurnalist’s

SumberLima.Com, BANDUNG. JAWABARAT- Pelantikan Pengurus PWI Kota Depok dilakukan secara serentak bersama dengan 3 Pengurus Kabupaten Kota lainnya , Pelantikan ini untuk kali pertama digelar secara serentak di Sekretariat PWI Jawa Barat Jalan Wartawan II No. 23 Kelurahan Turangga, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Rabu (26/6) 2024.

Kepengurusan yang dilantik adalah PWI Kabupaten Kuningan periode 2023-2026, PWI Kabupaten Bandung Barat 2023-2026, PWI Bekasi Raya 2024-2027, dan PWI Kota Depok 2024-2027.

Ketua PWI Kabupaten Kuningan di nahkodai oleh Nunung Khazanah, Ketua PWI Kabupaten Bandung Barat oleh Hendra Hidayat, Ketua PWI Bekasi Raya oleh Ade Muksin, dan Ketua PWI Kota Depok di Nahkodai Rusdy Nurdiansyah.

Pelantikan di pimpin oleh Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat. Menurut Hilman Hidayat, langkah pelantikan secara serentak di Sekretariat PWI Jabar merupakan yang pertama kalinya dalam sejarah dan menjadi salah satu solusi yang efektif dan menghemat biaya.

Hilman dalam sambutanya juga mengingatkan segenap kepengurusan yang baru dilantik agar menjalankan roda organisasi sesaui Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD dan PRT) PWI.

“Tugas dan tanggung jawab utama pengurus, memastikan seluruh anggota PWI masing-masing menjalankan profesinya dengan berpedoman pada Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan Kode Perilaku Wartawan PWI,” ujarnya.

Sementara Ketua PWI Kota Depok Rusdy Nurdiansyah menyampaikan komitmennya akan membawa PWI berperan aktif menyokong pembangunan daerah demi peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Program terdekat, PWI Kota Depok bekerja sama dengan Bakesbangpol Kota Depok, KPU dan Bawaslu setempat guna penyuksesan Pilkada Serentak 2024,” Ungkap Rusdy .

Kerja sama unsur kepemiluan daerah dengan PWI dimaksud jelas Rusdy, sesuai dengan amanat Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian kepada seluruh kepala daerah, terkait Pilkada Serentak 2024. Dan kebijakan Mendagri tersebut merupakan pengakuan atas eksistensi PWI dan pentingnya peranan insan media dalam penyuksesan agenda nasional pemerintah.

“Kebijakan Mendagri tersebut merupakan pengakuan atas eksistensi PWI dan pentingnya peranan insan media dalam penyuksesan agenda nasional pemerintah”.

Mari kita menjalankan amanat ini,” dan bertekad dan menunjukkan bahwa PWI Kota Depok Lebih Profesional dengan Motto We are Profesional Jurnalist’s, Tandas Rusdy.(RahmatSL5).