Puncak Hardiknas 2024 Kota Depok Berikan Perhatian Khusus Anak Inklusi, Banyak Bakat Terpendam

Loading

Puncak Hardiknas 2024 Kota Depok Berikan Perhatian Khusus Anak Inklusi, Banyak Bakat Terpendam

SumberLima.Com, DEPOK – Selain sekolah umum Dinas Pendidikan Kota Depok juga konsen terhadap sekolah inklusi dengan memberikan sarana dan prasarana yang di butuhkan dalam menunjang kemapuan dan bakat anak didik berkebutuhan khusus (Inklusi).

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 Pemerintah Kota Depok Melalui Dinas Pendidikan berbenah dalam segala hal yang terkait dengan Pendidikan .

Di antaranya sekolah Inklusi dimana Inklusi adalah salah satu perhatian sekolah terhadap anak berkebutuhan khusus, di samping hal umum ada sistem pengajaran yang berbeda dan alat yang berbeda dan kemampuan anak berbeda sehingga bagaimana supaya anak bisa meningkatkan kompetensinya sesuaikan dengan sarananya .

Hal ini di sampaikan oleh Kepala dinas pendidikan Kota Depok Sity Chariyah Auriyah melalui Sekdis Sutarno di didampingi Kabid pendidikan SD Awang Abdurahman, Minggu (5/5) 2024. Di Alun alun Kota Depok, GDC Kota Kembang.

Pada kesempatan nya di hadapan wartawan , Sutarno mengatakan , Dinas pendidikan kota depok menyusun sebuah agenda dalam rangka merayakan hardiknas , namun di 2024 ini agak berbeda dari tahun tahun sebelumnya .

Setelah hari ulang tahun Kota Depok maka dalam rangka menyambut Hardikanas ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan yaitu melaksanakan upacara hardiknas sebagaimana yang di lakukan di tagal 2 mei secara nasionla di hari kamis , di hari jumatnya mengirim 200 guru penggerak ke Gelora Bungkarno, Terang nya.

“Selama 3 hari , dinas kota depok melaksanakan semarak hardiknas di pusatkan di Alun alun kota Depok”.

Di tanggal 29 Diknas kota Depok menampilkan anak anak inklusi di setiap sekolah yang melaksanakan sekolah inklusi. Tegas Sutarno.

” Tujuan nya agar anak anak inklusi bisa menunjukan kreasi nya bisa di lihat oleh masyarakat umum”.

Ternyata anak anak inklusi memiliki bakat bakat yang terpendam yang

Oleh karna itu kata Sutarno , pada 29 april seluruhnya di tampilkan pemkot Depok di Diskarpus ,” hasil karya anak anak inklusi di borong oleh pak Wali dan saya ikut juga membelinya”, jelas nya.

Selain karnaval ada juga kegiatan penampilan anak anak inklusi, PAUD dan SD, di hari sabtu juga ada seminar dan bagi bagi hadiah dilanjut hari ini ada gerak jalan yang di ikuti oleh satuan pendidikan

Stand yang di gelar pada kegiatan puncak Hardiknas Minggu (5/5) melibatkan semua satuan pendidikan dari 11 kecamatan dan mitra mitra pendidikan, Kegiatan ini terselenggarakan dari kita oleh kita, ini sebagai bukti gerakan pendidikan bagi kita yang sadar agar pendidkan lebih maju.

‘Tema yang diusung adalah Melanjutkan Merdeka Belajar Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar’

Di Depok akan kita terapkan guru penggerak untuk melatih kepada guru yang lainnya melatih bagaimana cara menangani anak berkebutuhan khusus

Oblikasi pendidikan bisa kita Klik dipodscas yang ada, bisa kita lihat informasi yang dibutuhkan dan kami masih punya mimpi supaya podscas kita mobile jadi ketika kita menemukan stream bisa langsung meluncur dan saat ini sudah mulai dilakukan. Pungkas Sutarno. (RahmatSL5).