Kamu Harus Baca!, Begini Kronologi Perjalanan Ziarah Wali Songo IAILM Suryalaya 7 Juni 2024

Loading

Kamu Harus Baca!, Begini Kronolgi Perjalanan Ziarah Wali Songo IAILM Suryalaya 7 Juni 2024

Mahasiswa Fakultas Jurusan Dakwah Prodi KPI, saat mendengarkan arahan Warek 3 IAILM di gedung Tarminah Bakti. Kamis (30/4) . Foto: dok SL5.

SumberLima.Com , Suryalaya, Tasik Malaya- Institude Agama Islam Latifah Mubarokiyah Pondok Pesantren Suryalaya kembali akan menggelar program Ziarah Wali Songo selama 5 hari dari Jawa Barat , Jawa Tengah dan terakhir Jawa Timur Kegiatan ziarah ini merupakan kegiatan wajib yang akan di perlukan tatkala Mahasiswa berada di semester 7 untuk keperluan Konferensif, Kata Wakil Rektor 3 Dr. H. Suhrowardi, M.Ag. MT Institude Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Pontren Suryalaya, selain itu Jiarah Wali Songo merupakan Sunah Guru Mursyid Kamil Mukamil yang wajib di ikuti oleh seluruh murid, Kamis (30/5) 2024 pukuk 9:30wib , di gedung Tarminah Bakti lingkungan kampus IAILM .

Mahasiswa IAILM Pontren Suryalaya saat mengikuti arahan tekhnis keberangkatan ziarah Wali Songo , Kamis (30/5). Foto: Dok SL5.

Pihak lembaga mengagendakan kegiatan ini di semester genap 2 , 4 , 6, pada semester 2 lebih banyak kelonggaran waktu nya. Terang Warek 3

Angkatan sebelumnya biaya wali songo masuk di semester awal, untuk meringankan pihak lembaga memberikan keringan dapat membayar paling lambat di semester dua .

Wakil Rektor 3 Dr. H. Suhrowardi, M.Ag. MT Institude Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Pontren Suryalaya

“Daftar peserta ziarah berdasarkan Siakad 196 seluruh fakultas , banyak yang berhalangan ,” sampai tadi malam bagi yang tidak dapat ikut agar melapor , himbau Warek 3.

Yang tercatat bisa ikut sebanyak 155 Mahasiswa dengan menggunakan 3 Bus, tiap bus ada 2 orang pembimbing , Bus 1 oleh kelas c dan fakultas Dakwah , untuk fakultas PGMI A dan B di Bus ke 2 dan Bus 3 oleh fakultas PAI, Untuk Armada yang digunakan dari PO Metro Politan , karna pelayanan dan loyalitasnya sudah Bagus, Ungkap Warek 3.

Urutan perjalanan jiarah di mulai dari Cirebon Makam Sunan Gunung Jati dan Syekh Tolhata Kali Sapu Cirebon beliau adalah guru dari Abah Sepuh Ra (Syekh Abdulah Mubarokh bin Nur Muhamad), sebelumnya para mahasiswa di arahkan berkumpul di parkir Pontren Suryalaya depan indomart pada pukul 14:00wib lalu ziarah ke makam Abah Sepuh dan Abah Anom Ra selanjutnya shalat ashar berjamaah dilanjutkan dengan ngaras ijin ke pangersa Umi di Pondok bada ashar rombongan diberangkatkan.

” Kepada semua Mahasiswa membawa perlengkapan ibadah dan peralatan mandi serta obat obatan,” Alma mater Kampus harus di bawa , semoga semua dilancarkan dari pemberangkatan sampai kembali lagi ke Suryalaya dan mendapatkan keberkahan , Punkas Dr. H. Suhrowardi. (RahmatSL5).

Exit mobile version