Mejelis Taklim Wartawan Depok Gelar Halal Bihalal di Villa Taman Air Gadog Bogor

Loading

Mejelis Taklim Wartawan Depok Gelar Halal Bihalal di Villa Taman Air Gadog Bogor


SumberLima.Com, DEPOK – Majelis taklim Wartawan Depok,gelar acara halal bihalal di villa Taman air Gadog Ciawi. Sabtu ( 27/4) 2024. Mengangkat tema dengan halal bihalal kita tingkatkan ketaqwaan jalin Silatuhrahmi membangun kebersamaan dan saling memaafkan.

Rangkaian acara halal bihalal tersebut,dihadiri oleh Ketua MT Balwan Wartawan Depok Adi Rakasiwi,Sekretaris ,Toni Yusep,Pembina Joko Warihnyo,Penasehat Dindin,Bendahara Bayu Kurniawan,dan Ketua Bidang rohis Rahmat Budi Yanto,dan para pengurus lainnya dan para anggota jamaah MT.Balwan Depok, hadir pula tamu kehormatan haji Nopli dan haji Rahmat Sirait bersama rombongan.

Ustad Irvan Lubis menyampaikan pentingnya Makna halal bi halal bertujuan untuk menciptakan keharmonisan antar sesama manusia. Jadi walaupun merupakan kata kreasi tersendiri dari orang Indonesia, hakikat halal bi halal adalah hakikat nya bersumber pada ajaran Al-Quran.

Di sampaikan oleh Ustad Irvan Lubis yang paling bermakna bahwa dibalik kesulitan pasti ada kemudahan,sekecil apapun perbuatan kita dicatat Allah,dan perbuatan sekecil biji jarah bakal dicatat oleh allah. Halal bihalal ini kita melapangkan dada menerima permintaan maaf, itu makna dari halal bihalal, Ujarnya.

Dalam acara halal bihalal tersebut juga untuk mematangkan agenda program jiarah atau wisata religi ke pondok pesantren Suryalaya Tasikmalaya Jawa barat, tanggal 23 Mei sampai 24 mei mendatang , yang akan diikuti semua pengurus dan anggota jamaah MT Balwan Depok. Dalam wisata religi juga ada pembekalan keagamaan dari pimpinan ulama pondok pesantren Suryalaya

Pada kesempatan itu Ketua MT Balwan Depok Adi Rakasiwi Mengucapkan HUT Kota Depok Ke-25, Selamat ulang tahun, Kota Depok!, Semoga setiap tahunnya membawa lebih banyak kemajuan dan keberhasilan bagi kita semua.

Menurut Adi Rakasiwi dalam acara Halal Bihalal halal juga sebagai momentum merekatkan tali kekeluargaan dalam kebersamaan bersama para jamaah untuk membesarkan nama Baik MT.Balwan Depok.

Adi Rakasiwi,juga memaparkan program MT Balwan kedepan yang akan memasifkan agenda pengajian wartawan,setiap bulannya,dan aksi sosial seperti Jum’at berkah,arisan,santunan anak yatim piatu serta saat ini jumlah anggota jamaah yang terus bertambah.

Acaranya halal bi halal juga dimeriahkan para istri wartawan MT Balwan Depok,yang sibuk melayani dengan ramah tamah,seperti menyiapkan masakan.***