“DLHK Tolong!,” Pohon Beringin Cagar Budaya Petilasan Mbah Raden Wujud Beji Ambruk Porak Poranda di Sapu Angin Kencang

Loading

“DLHK Tolong!,”Pohon Beringin Cagar Budaya Petilasan Mbah Raden Wujud Beji Ambruk Porak Poranda di Sapu Angin Kencang

Foto : Tangkapan Layar (dokpri).

SumberLima.Com DEPOK- Hujan di sertai angin kencang mengakibatkan pohon beringin berusia ratusan tahun porak poranda , sebagian pohon di sebelah timur area petilasan padepokan Mbah Raden Wujud Beji ambruk menutupi badan jalan menuju arah Masjid Nurussalam Depok Utara, Rabu (17/4) 2024 pukul 17’45 wib .

Akibat hujan di sertai angin kencang yang melanda Kota Depok pada Rabu sore kemarin mengakibatkan beberapa pohon dan bangunan ambruk , kekuatan angin yang cukup besar disertai petir tersebut selain menumbangkan pohon beringin berusia ratusan tahun di wilayah Keramat Beji Rt 009 Rw 12 Kelurahan Beji Kecamatan Beji Depok Utara lokasi di atas Masjid Nurussalam tersebut juga mengakibatkan padam nya aliran listrik.

Foto : Tangkapan Layar (dokpri).

Tiupan angin dan hujan yang mencekam berlangsung hampir setengah jam berdampak pada ambruknya pepohonan di area petilasan pedepokan Mbah Raden Wujud Beji, pohon bambu kuning rebah di sapu angin kencang yang nyaris seperti badai.

Sebagian pohon beringin juga ambruk meninpa jalan mengakibatkan akses jalan warga menuju tempat peribadatan tertutup runtuhan batang pohon, kondisi lokasi kejadian berantakan.

Suryono pembantu juru kunci petilasan Mbah Raden Wujud Beji melalui pesan whats nya kepada media ini berharap bantuan dari DLHK Kota Depok untuk membantu menyingkirkan pepohonan yang porak poranda tersebut.

Foto : Tangkapan Layar (dokpri).

Dalam unggahan video yang dikirimkan kepada redaksi sumberlima.com rabu malam Yono mengatakan,

“Mohon bantuan nya saudara saudara yang ada waktu untuk membantu menyingkirkan reruntuhan pohon beringin ini” Imbuh dia.

Bagi yang tahu nomor DLHK mohon bantuan nya untuk meneruskan menyampaikan kejadian ini .

Beruntung tidak ada korban , hanya pohon beringin dan pohon bambu kuning di area petilasan bagian timur yang tumbang. Pungkas nya. (RahmatSL5).