HPN 2024 PWI Kota Depok, Kadiskominfo Pers Mitra Kritis dan Konstruktif Bagi Pemerintah

Loading

HPN 2024 PWI Kota Depok, Kadiskominfo Pers Mitra Kritis dan Konstruktif Bagi Pemerintah

Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah menyerahkan potongan tumpeng kepada Kadiskominfo Kota Depok, Manto saat acara HPN 2024 PWI Kota Depok. (Foto: PWI Kota Depok)

SumberLima.Com– Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 yang berlangsung Jumat, 9 Februari 2024 di PWI Kota Depok jalan Melati Raya Kelurahan Depok Jaya Kecamatan Pancoranmas, berlangsung meriah.

Hadir di acara tersebut Kadiskominfo kota Depok, Manto Jorghi , Ketua DPD partai Gerindra H Pradi Supriatna,tokoh masyarakat Depok H Yahman Setiawan, ketua KONI Hery Supriyanto , Ketua LSM Kapok Kasno,tokoh jurnalistik, artis dangdut,  Laila atlit terjun payung rekor dunia  dan undangan lainnya.

Kegiatan diawali dengan potong tumpeng oleh Ketua PWI kota Depok Rusdy Nurdiansyah dilanjutkan dengan Tausiah oleh wartawan Republika Ustadz Nasrudin,ramah tamah,serta makan duren bersama pengurus PWI kota Depok dan para undangan.

Ketua PWI Kota Depok Rusdy Nurdiansyah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir, bahwa dalam Pemilu 2024 ini PWI Kota Depok akan selalu bekerja sama dengan KPU dalam memberikan tahapan-tahapan informasi seputar dari mulai Caleg dan Capres yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 sampai tahapan selanjutnya,ujarnya.

Di tengah kemeriahan Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto, menyampaikan apresiasi tinggi kepada insan pers.
“Kami sangat mengapresiasi. Ini menunjukkan bahwa wartawan juga peduli dengan Hari Pers,” ucap Manto

Manto menegaskan peran pers sama pentingnya di era kemerdekaan dan era digital saat ini. Pada awal kemerdekaan, pers berperan menyebarkan informasi kepada dunia dan membantu mempertahankan kemerdekaan.”Sekarang, di era digital pers tetap berjaya dan menjadi pengawas kita di lapangan,” ujar Manto.

Dirinya berharap pers terus berkarya dan memberikan kritik yang membangun agar Kota Depok bisa bekerja lebih baik lagi.

Perlu diketahui, HPN 2024 mengangkat tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”. Tema ini dipilih seiring dengan pesta demokrasi Pemilu 2024 yang diharapkan dapat menjaga keutuhan bangsa di tengah situasi politik yang dinamis. (Rahmat Budianto)